Sukses

Film Siksa Kubur Rilis Trailer, Intip Peran Reza Rahadian dan Faradina Mufti

Film Siksa Kubur telah lama dinantikan oleh para penggemar. Sebab, menampilkan deretan pemain yang dipenuhi oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia. Mulai dari Faradina Muftih, Reza Rahadian, Fachri Albar, hingga Widuri Putri.

Liputan6.com, Jakarta Film Siksa Kubur telah lama dinantikan oleh para penggemar. Sebab, menampilkan deretan pemain yang dipenuhi oleh aktor dan aktris terbaik Indonesia. Mulai dari Faradina Muftih, Reza Rahadian, Fachri Albar, hingga Widuri Putri.

Pada Rabu, 13 Maret 2024, Come and See Pictures resmi merilis trailer Siksa Kubur. Dari trailer itu, peran setiap pemain terungkap.

Siksa Kubur berbicara tentang seorang perempuan yang tidak percaya akan agama usai kedua orangtuanya tewas sebagai korban bom bunuh diri.

Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu, yakni mencari orang paling berdosa. Ketika orang itu meninggal, dia akan ikut masuk ke dalam liang kuburannya. Demi membuktikan, siksa kubur tidak ada dan agama tidaklah nyata.

Karakter utamanya adalah Faradina Mufti dan Reza Rahadian. Faradina memerankan seorang perempuan bernama Sita, sementara Reza membawakan karakter Adil, seorang kakak yang diliputi rasa trauma dan misteri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan

Trailer dibuka dengan pengakuan Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti duduk dengan sorot mata yang tajam. Diceritakan, Sita mencari orang paling berdosa. Sebab ia tak percaya kebenaran agama dan siksa kubur. Sehingga dia bertekad membuktikkan itu.

"Saya adalah Sitha. Saya menghabiskan waktu saya sejak remaja untuk mencari orang paling berdosa, " kata Sita, mengawali trailer.

Adegan selanjutnya, Sita tengah memandikan seorang pria tua. Diikuti dengan adegan karakter Adil, yang dimainkan oleh Reza Rahadian, membersihkan pria tua itu bak proses memandikan jenazah. Terdengar suara mengerikan berupa teriakan orang yang muncul dari dalam rekaman. Tiba-tiba Sita remaja muncul dengan mulut terbuka.

"Kalau agama benar, dan manusia akan mendapat balasan sesuai dengan apa yang ia lakukan di dunia, orang yang saya cari itu pasti akan mendapatkan siksa di dalam kubur. Dan saya ingin menyaksikannya, " lanjut Sita, dengan tegas.

3 dari 4 halaman

Peringatan

Beralih ke lorong yang gelap dan sunyi terlihat Sita dan Adil berlarian seakan menghindari kejaran seseorang.

"Nanti orang itu akan kita kubur disebelahnya, untuk memastikan apakah benar dia akan mendapat siksa," ujarnya, dengan diselingi ada adegan di depan patokan nisan, adegan pria yang menjadi jenazah itu tidur, dan adegan berkumpulnya karakter-karakter lainnya di meja yang penuh lilin.

Lantas, Reza penasaran, "Orang itu siapa, Sit?"

Di momen keduanya berada di depan makam, "Orang yang paling kejam yang pernah aku kenal," tegasnya.

Reza mengingatkannya, "Kamu bermain-main dengan agama. Bagaimana jika agama itu benar?" tanya Reza.

Kemudian, dalam adegan kilatan, seseorang pria memperingatkan Sita, "Mau main-main sama agama ya? Mau jadi penista agama? Kalau ngga ngerti agama ngga usah ngomong agama?, " ujarnya dengan nada tinggi.

4 dari 4 halaman

Akhirat, siksa neraka, tidak tahu kapan.

Trailer diakhiri dengan Sita benar-benar turun ke dalam liang kubur, dibantu oleh Adil menutup kayu terakhir. Di sampingnya terbaring jenazah seorang pria. "Akhirat, siksa neraka, kita tidak tahu kapan. Tapi alam kubur bisa saja terjadi pada dirimu. Besok atau hari ini," ucap seorang ustazah yang diperankan oleh Christine Hakim, dalam adegan flashback ketika ia remaja, menegaskan pesan tentang kehidupan setelah kematian.

Di liang kubur itu, Sita merekam dengan rasa ketakutan. Secara mengejutkan, tiba-tiba terdengar suara, disusul dengan melihat darah mengalir disekujur mayat yang berada di sampingnya itu.

Film disutradarai dan skenarionya ditulis oleh Tia Hasibuan dan Joko Anwar, yang sebelumnya sukses menyutradarai film horor Pengabdi Setan, Pengabdi Seta 2, dan Perempuan Tanah Jahanam. 

Siksa Kubur tayang saat lebaran mulai 10 Desember 2024 kemungkinan besar akan disiarkan di seluruh bioskop Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.