Sukses

Sinopsis Siksa Kubur, Film Joko Anwar Tayang 10 April 2024

Film Siksa Kubur telah menjadi sorotan sejak pertama kali diumumkan Joko Anwar melalui laman Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Siksa Kubur dijadwalkan tayang mulai 10 April 2024 di bioskop Indonesia. Film bergenre horor ini akan menjadi film ke-10 karya sutradara Joko Anwar.

Film Siksa Kubur telah menjadi sorotan sejak pertama kali diumumkan Joko Anwar melalui laman Instagram pribadinya. Ditambah, film ini akan dibintangi para aktor kawakan seperti Reza Rahadian dan Christine Hakim, yang menambah antusias para sineas Indonesia.

Menariknya, film Siksa Kubur akan menjadi film interaktif pertama di Indonesia. Sayangnya, sang sutradara Joko Anwar enggan memberi bocoran akan ada interaktif seperti apa di film ini.

Sebelum menonton, berikut sinopsis film Siksa Kubur yang akan segera tayang saat Lebaran nanti. Film Siksa Kubur berkisah tentang bagaimana mengerikannya kondisi di alam kubur saat seseorang disiksa atas perbuatannya semasa di dunia.

Film ini menceritakan kehidupan Sita dan kedua orangtuanya. Setelah kedua orangtuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya agama. Sejak saat itu, tujuan hidup Sita hanya satu. Ia ingin mencari orang yang paling berdosa.

Nantinya saat ketika orang itu meninggal, Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Lewat film Siksa Kubur, Joko mengklaim akan menghadirkan cerita dan karakter yang dekat dengan penonton. Film ini juga merangkum isu-isu yang sedang dialami masyarakat saat ini.

Tentunya, dengan pendekatan visual yang realistik, mencekam dan meneror jiwa. Film ini akan membuat penonton percaya adanya siksa kubur.

Film Siksa Kubur juga akan dikerjakan oleh pembuat film dengan sederet penghargaan, seperti Tia Hasibuan sebagai produser. Sementara itu, Jaisal Tanjung sebagai sinematografer dan Allan Sebastian sebagai art director.

Film Siksa Kubur berasal dari film pendek Grave Torture garapan Joko Anwar yang rilis di YouTube pada 2012. Film pendek Grave Torture menceritakan seorang anak pembunuh berantai yang secara tak sengaja masuk ke dalam peti mati ayahnya.

Dengan hanya bermodalkan korek api, anak tersebut harus menyaksikan ayahnya disiksa di dalam kubur atas apa yang pernah dilakukannya di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.