Sukses

Habib Hasan Meninggal Dunia, Taqy Malik: Selamat Jalan Sang Maha Guru

Taqy Malik mengucap selamat jalan kepada Habib Hasan bin Ja'far Assegaf.

Liputan6.com, Jakarta Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia pada hari ini, Rabu (13/3/2024). Kabar ini tentu meninggalkan rasa duka bagi banyak orang, termasuk salah satu hafiz Qur'an terkenal, Taqy Malik.

Melalui akun Instagram-nya, mantan suami Salmafina Sunan tersebut mengucap selamat jalan kepada Habib Hasan bin Ja'far Assegaf. Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto kebersamaannya dengan sang ulama.

"Yaa Habibana, mungkin jasad engkau telah pergi meninggalkan kami. Namun engkau tetap ada di hati kami, selamat jalan sang maha guru 🥹 @hassan_jafar_umar_assegaf," tulis Taqy Malik ada Rabu siang.

Selain dengan Taqy Malik dan istrinya, Serell Nadirah, Habib Hasan Jafar juga berpose bersama almarhum Amer Azzikra dan Nadirah Syafa sang istri. Di tengah-tengah mereka juga ada Syakir Daulay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Duka dari Taqy Malik

Selain Taqy Malik, Alvin Faiz juga menyampaikan duka cita lewat Instagram-nya. Ternyata sosok Habib Hasan memiliki jasa dalam hidup anak sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, Habib @hassan_jafar_umar_assegaf ya rabb😭 Habib selalu yang menguatkan Alvin di saat terpuruk, selalu bimbing dan nasehatin Alvin, kebaikan," tulisnya.

"Maafin Alvin belum sempet ketemu lagi bib akhir2 ini, Alvin nyesel bib demi Allah😭 Habib berpulang di waktu yang bagus, insyaAllah Allah tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah, Aamiin," imbuh Alvin.

3 dari 3 halaman

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Meninggal

Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia pada hari ini, Rabu (13/3/2024) pukul 09.01 WIB. Habib Hasan wafat dalam usia 47 tahun. Informasi Habib Hasan meninggal disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun resmi Instagram, @rabithah_alawiyah.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah, Rabu (13/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.