Sukses

Habib Hasan bin Jafar Assegaf Tutup Usia, Alvin Faiz Sesali Tak Sempat Bertemu

Alvin Faiz turut merasakan duka mendalam usai Habib Hasan bin Jafar Assegaf dinyatakan meninggal dunia, Rabu (13/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu ulama Tanah Air, Habib Hasan bin Jafar Assegaf atau yang lebih dikenal sebagai Habib Hasan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (13/3/2024). Kabar wafatnya Habib Hasan ini disampaikan langsung oleh adik almarhum, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf melalui unggahan video dalam Instagram resmi Habib Hasan.

Innalillahi wa innalillahi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Al Habib Hasan Bin Umar Bin Jafar Assegaf, pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa," ucapnya.

Diketahui, Habib Hasan mengembuskan napas terakhirnya di usia 47 tahun usai menunaikan Salat Dhuha sekitar pukul 09.01 WIB tadi pagi.

Segenap duka mendalam turut dirasakan oleh sejumlah keluarga dan kerabat dekat, termasuk putra sulung almarhum Ustad Arifin Ilham, Alvin Faiz. Mantan suami Larissa Chou membagikan kenangan berupa foto yang menunjukkan kedekatannya bersama Habib Hasan.

Dalam foto tersebut, Habib Hasan duduk di antara Alvin dan almarhum adiknya, Ameer Azzikra. Terlihat pula kehadiran sahabat mereka, Syakir Daulay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Habib Hasan di Mata Alvin faiz

Melalui Instagram pribadinya, Alvin Faiz mengenang kebaikan Habib Hasan. Menurutnya, sosok Habib Hasan merupakan salah satu guru sekaligus suri tauladan yang selalu menguatkan, membimbing, dan menasehati dirinya saat terpuruk.

Innalillahiwainnailaihirojiun, Habib @hassan_jafar_umar_assegaf ya rabb Habib selalu yang menguatkan Alvin di saat terpuruk, selalu bimbing dan nasehatin Alvin, kebaikan Habib banyak banget sama Alvin dan keluarga," tulis Alvin Faiz melalui Instagram pribadinya @alvin_411, dikutip Rabu (13/3/2024).

3 dari 4 halaman

Penyesalan Alvin Faiz

Tak hanya foto, Alvin juga membagikan video kala Habib Hasan menjenguk almarhum ayahnya, Ustad Arifin Ilham di rumah sakit.

Bapak dua anak ini mengungkapkan penyesalannya lantaran sudah lama tidak bertemu dengan Habib Hasan.

Maafin Alvin belum sempet ketemu lagi bib akhir2 ini, Alvin nyesel bib demi Allah,” ujarnya diiringi penyesalan mendalam.

4 dari 4 halaman

Panjatkan Doa

Kini, meski Alvin tidak akan bisa lagi menemui sang ulama, ia senantiasa akan mengenang semua kebaikan dan mengirimkan doa terbaik untuk alrmarhum.

Habib berpulang di waktu yang bagus, insyaallah Allah tempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah, Aamiin”

Jenazah almarhum Habib Hasan saat ini berada di Masjid Nurul Musthofa Center, Depok, Jawa Barat.  Rencananya, almarhum akan disemayamkan di bawah kaki ibundanya, Syarifah Fatma bin Muchsin Alatas, pada esok hari, Kamis, 14 Maret 2024, setelah dzuhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.