Sukses

Ivanka Slank Anggap Ayah Bimbim Seperti Orangtua Sendiri, Ungkap Kenangan Bersama Almarhum: Ngobrol Apa Aja Nyambung

Ivanka bassist Slank menyebut almarhum ayah Bimbim Slank pribadi yang dapat diajak berdiskusi untuk segala macam topik.

Liputan6.com, Jakarta Ivanka, bassis Grup Band Slank, menceritakan momen kebersamaan dengan almarhum ayah Bimbim Slank, Sidharta M Soemarno semasa hidup. Ivan menilai, mendiang sosok yang terbuka, dan teman diskusi yang asyik.

Bukan hanya membahas musik, Ivanka Slank menyebut almarhum ayah Bimbim Slank pribadi yang dapat diajak berdiskusi untuk segala macam topik. Apalagi, Ivan menilai mendiang sosok yang sangat nasionalis.

"Teman diskusi suka ngobrol-ngobrol di luar musik banyak. Tentang Indonesia," kata Ivanka di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

"Terbuka banget, kita ngobrol apa aja nyambung," Ivanka menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah satu tokoh penting bagi Grup Band Slank

Ivan mengatakan, tak ada pesan secara spesifik yang disampaikan mendiang semasa hidup kepada dirinya. Namun baginya, almarhum merupakan salah satu tokoh penting bagi Grup Band Slank selain Bunda Ifet.

"Spesifik enggak ada, yang pasti dibelakang kegiatan kita selain yang terlihat ada sosok bunda, pakde itu memang yang sangat support untuk kegiatan kita," akunya.

 

 

3 dari 4 halaman

Salah satu dukungan besar dari almarhum

Ivan menambahkan, salah satu dukungan besar dari almarhum ketika dirinya, Kaka dan Bimbim berjuang keluar dari lingkar hitam narkoba. Ivan juga masih ingat betul kesediaan mendiang dan Bunda Ifet datang ke rumah calon mertuanya untuk melamar.

"Pas saya, kaka, Mas Bimbim, rehabilitasi narkoba, beliau sangat support. Yang saya ingat juga, sebelum saya menikah, bunda sama pakde Mamang yang dateng ke rumah calon mertua saya untuk melamar, support beliau ke kita itu luar biasaa. saya anggap beliau orang tua saya," papar Ivanka.

 

4 dari 4 halaman

Ayah Bimbim Slank meninggal dunia

Ayah Bimbim Slank meninggal dunia di usianya yang ke 88 tahun. Selain Bimbim, almarhum meninggalkan tiga orang anak lainnya: Adrian Sidharta, Dianto Yusuf Sidharta, dan Laila Sidharta.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, jenazah ayah Bimbin Slank dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat. Para personel Slank turut hadir mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini