Sukses

Personel Slank Antar Jenazah Ayahanda Bimbim ke Peristirahatan Terakhir

Iring-iringan jenazah ayahanda Bimbim Slank tiba di lokasi pemakaman pukul 13.02 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kabut duka menyelimuti Bimbim Slank. Musisi pemilik nama asli Bimo Setiawan itu harus kehilangan ayahnya tercinta, Sidharta M Soemarno, untuk selamanya. Ayahanda Bimbim meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024, pukul 21.27 WIB di Rumah Sakit Asri Jakarta.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan, jenazah ayah Bimbim Slank dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Iring-iringan jenazah ayahanda Bimbim Slank tiba di lokasi pemakaman pukul 13.02 WIB. Sementara itu, para personel grup Slank seperti Kaka, Ridho Hafiedz dan Ivanka, turut hadir mengantarkan jenazah ayah Bimbin ke tempat peristirahatan terakhir. Bahkan, Bunga Citra Lestari dan suami turut menghadiri proses pemakaman ayahandan Bimbim Slank.

Bersama 2 saudara kandungnya, Bimbim Slank yang berbalut busana putih ikut turun ke liang lahad untuk menguburkan jenazah sang ayah. Tak berselang lama, Adrian selaku putra sulung mengumandangkan azan dan iqamah sebelum jenazah ayah tercinta ditimbun gundukan tanah merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenazah Telah Dimakamkan

Selama proses berlangsung, Bimbim Slank tampak mengikuti proses pemakaman ayahnya dengan penuh khidmat. Tatapan Bimbim lurus ke arah liang kubur ayahnya, yang perlahan mulai tertutup tanah merah.

Sementara itu, lantunan ayat suci Alquran dan kalimat tayyibah dilantunkan selama prosesi pemakaman ayah Bimbim Slank berlangsung. Prosesi dilanjutkan dengan doa dan tahlil.

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Pihak Keluarga

Di kesempatan itu, Ramadhani selaku pihak keluarga sekaligus manajeman Slank, memberikan sambutan kepada para peziarah yang hadir. Ia mengucapkan terima kasih atas keikhlasan dan keridhoan kerabat untuk mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir.

"Sata mewakili pihak keluarga dan manajemen Slank mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua. Mohon maaf atas segala kesalahan almarhum baik sengaja maupun tidak sengaja. Mohon maaf atas penyambutan kami, jika kurang berkenan," ujar Ramadhani.

4 dari 4 halaman

Utang Piutang

Ramadhani pun mengimbau kepada siapa saja yang memiliki urusan utang piutang dengan almarhum, untuk menghubungi keluarga. Menutup sambutan, Ramadhani memohon keikhlasan para peziarah yang hadir membacakan surat Alfatihah untuk almarhum ayah Bimbim Slank.

"Untuk masalah utamg piutang dapat menghubungi keluarga di Jalan Potlot. Dengan Mas Adri, Mas Bimbim atau Masto juga bisa. Sekali lagi saya mohon kita sama-sama bacakan surat Alfatihah untuk almarhum," ucap Ramadhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.