Sukses

Ayah Bimbim Slank Meninggal Dunia, Slankers Ucapkan Belasungkawa yang Mendalam

Ayah Bimbim Slank, Sidharta M Soemarno, meninggal dunia Senin, 4 Maret 2024 pukul 21.27 WIB di usia 88 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari pentolan grup band Slank, Bimbim. Sang drummer kehilangan ayahanda tercinta, Sidharta M Soemarno, yang meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2024 pukul 21.27 WIB di usia 88 tahun.

Kabar duka itu tersiar melalui akun Instagram terverifikasi Grup Band Slank, dini hari WIB tadi. Akun tersebut memposting foto mendiang ayahanda Bimbim Slank, berikut ucapan belasungkawa atas kepergian almarhum.

"Slank dan management mengucapkan innalilahi wa inalillahi rojiun. Turut berduka atas meninggalnya Sidharta M Soemarno (ayahanda dari Bimbim Slank)," bunyi tulisan postingan akun tersebut mengiringi foto ayahanda Bimbim, pada Selasa (5/3/2024) dini hari.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan diberikan ketabaan untuk keluarga yang ditinggalkan," tulisnya lagi.

Selain di Instagram, akun Facebook terverifikasi band Slank juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam. Postingan ini langsung mendapat sambutan para Slankers.

Para penggemar fanatik Slank itu pun turut mengungkap rasa duka yang mendalam akan kepergian ayahanda Bimbim. Mereka mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan Selasa, 5 Maret

Kabar duka meninggalnya ayahanda Bimbim Slank turut dibagikan pengamat musik Buddy Ace yang sekaligus kakak dari Abdee Negara di akun media sosialnya. Dalam postingan Buddy dinformasikan bahwa jenazah ayahanda Bimbim disemayamkan di rumah duka, Kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

Masih dalam postingan Buddy Ace, rencananya jenazah ayah Bimbim Slank akan dimkamankan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024 pukul 10.00 WIB.

Melalui postingannya, Buddy Ace turut mendoakan semoga jenazah ayahanda Bimbim Slank, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Insyaa Allah almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Aamiin yaa rambbak alamiin," tulis Buddy Ace.

 

3 dari 3 halaman

Meninggalkan Bunda Iffet dan Empat Anak

Selain istri, Bunda Iffet, almarhum meninggalkan empat orang anak: Bimbim, yang bernama lengkap Bimo Setiawan Bimo Setiawan Almachzumi, sang kakak, Adrian Sidharta, dan adik Bimbim: Dianto Yusuf Sidharta, dan Laila Sidharta.

Dianto Yusuf Sidharta atau Massto, adalah drummer band tahun 1990-an, Kidnap Katrina dengan vokalis Anang Hermansyah. Sedangkan Adrian Sidharta sempat masuk dalam formasi awal Slank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.