Sukses

Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 Umumkan Kehamilan Pertama Usai Sebulan Nikah: Kaget dan Tidak Tahu Harus Bereaksi Apa

Shanju eks JKT48 umumkan kehamilan buah hati pertamanya dengan Jonatan Christie melalui unggahan video Reels di Instagram pada Rabu (28/2/2024) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Shanju eks JKT48 umumkan kehamilan buah hati pertamanya dengan atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melalui unggahan video Reels di Instagram pada Rabu (28/2/2024) kemarin.

Pasangan yang resmi menikah pada 1 Desember 2023 lalu ini terlihat berbahagia dengan memamerkan hasil test pack positif bergaris dua. Mereka juga memperlihatkan foto hasil USG calon buah hatinya.

Petualangan terhebat kita dimulai dengan sedikit detak jantung [sang buah hati],” ungkap Shanju dalam bahasa Inggris, dikutip Kamis (29/2/2024).

Meski keduanya akan segera resmi menjadi orang tua, pemilik nama lengkap Shania Junianatha ini beberkan masa-masa sulit di awal kehamilannya. Melalui InstaStory-nya, Shanju menceritakan awal mula dirinya dinyatakan hamil pasca sebulan menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Merasakan Keanehan

Sebelumnya, tepatnya pada 30 Desember 2023, Shanju sudah merasakan keanehan dari tubuhnya. Pasalnya, perempuan kelahiran 1998 ini sempat iseng melakukan test pack.

Yang membuat Shanju kaget ketika ia mendapati garis dua yang masih tipis dan samar-samar, meski belum terlambat datang bulan. Masih tidak yakin, ia langsung menghubungi rekan sesama ex Idol JKT 48, Kinal Putri Devi.

Awal-awal lgsg chat bunda @kinalputridevi pertama kali. Aku tuh belum telah [datang bulan], namanya jg abg nikah guys, jd kdg iseng aja gt pdhl blm telat datang bulannya, soalnya aku tuh pas nikah pas banget datang bulan. Terus aku “ooh garisnya satu” terus aku tinggal mandi lah kok berbayang TIPIS BGT jd dua,” tutur Shanju.

Mendengar cerita dari Shanju, Kinal meyakini bahwa sahabatnya tengah berbadan dua. Bahkan, Kinal langsung memberi ucapan selamat dan menangis terharu.

3 dari 4 halaman

Reaksi Sang Suami dan Keluarga

Shanju juga membeberkan reaksi sang suami ketika pertama kali mengetahui bahwa dirinya akan menyandang status sebagai ayah. Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, justru tidak memberikan ekspresi apa-apa, selain kaget dan bengong.

Intinya, aku cek terus bbrpa hari kedepannya, dan makin lama makin tebel. Jgn tny reaksi Jo waktu awal gmn ya. Karena tidak konten-able sama sekali. Kita berdua bengong kaget, dan tidak tau harus bereaksi apa.. hahaha,” ungkap Shanju.

Tak hanya sang suami, Shanju juga mengungkapkan bahwa orang tuanya, terutama sang mama, mengaku biasa saja dan tidak terkejut usai mengetahui kehamilan putrinya lantaran sudah memiliki feeling sebelumnya.

Pas kasih tau org tua , apalagi mamaku jg mereka biasa aja malah katanya mamaku udh feeling soalnya dia blg dia dan saudara2nya semua pas nikah datang bulan eh bulan depannya udh lgsg ga mens lagi, ternyata terjadi juga di diriku… hahahah,

4 dari 4 halaman

Masih Beradaptasi dengan Kehamilan Pertama

Di sisi lain, Shanju juga mengungkapkan bahwa kehamilan pertamanya ini sempat terasa berat. Ia juga masih terus beradaptasi dengan kondisi mual, muntah, dan jerawat yang hilang timbul di awal kehamilannya.

Tak hanya itu, mental Shanju juga down lantaran kehamilannya ini bersamaan dengan permasalahan kesehatan yang menimpa sang papa. Hal ini yang membuat pikiran dan mentalnya cukup berantakan.

I must say.. honestly kehamilan ini berat sih buat aku awal-awal. Bukannya gak bersyukur, aku tau banget…. Awal-awal hamil apalagi, bertepatan bgt sama papaku ada masalah kesehatan, kalau kalian tau aku tuh deket banget sama papaku. Jadi aku tuh agak mental breakdown juga… ditambah hormonnya tuh berubah ya mood bawaannya jd sendu terus,” cerira Shanju lewat Instagram Story-nya.

Terakhir, Shanju merasa terharu dan bersyukur karena dikaruniai buah hati oleh Tuhan meskipun banyak ketakuran dan kekhawatiran yang ia rasakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.