Sukses

Hasil Tes Urine Gathan Saleh Positif Narkoba, Diperiksa Polisi Usai Diduga Terlibat Kasus Penembakan

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, menjelaskan hasil tes urine Gathan Saleh positif narkoba jenis ganja dan zat psikotropika.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penembakan di Jakarta Timur yang melibatkan Gathan Saleh dikembangkan dengan memeriksa urine. Hasil tes urine menyatakan Gathan Saleh positif narkoba jenis ganja dan zat psikotropika.

Kabar hasil tes urine mantan suami Dina Lorenza positif narkoba dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Kamis (29/2/2024).

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku. Kami mengecek urinenya dan kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif narkoba. Untuk narkotika jenis ganja dan psikotropika,” katanya.

Meski demikian, Nicolas Ary tak menyebut detail apakah keterlibatan Gathan Saleh dalam dugaan kasus penembakan itu karena yang bersangkutan di bawah pengaruh narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percobaan Pembunuhan?

Melansir dari Merdeka.com, kanal News Liputan6.com, Kamis (29/2/2024) mengabarkan polisi menggarisbawahi hasil pemeriksaan bahwa terduga pelaku kedapatan mengonsumsi narkoba.

Sebelumnya, Muhammad Andika Mowardi buka suara jadi korban percobaan pembunuhan di salah satu ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada 8 Februari 2024. Insiden itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Sepertinya Keadaannya Mabuk

Terduga pelaku disebut sudah menunggunya di lokasi kejadian. “Sepertinya keadaannya mabuk ya,” Andika menggambarkan kondisi terduga pelaku yakni Gathan Saleh, Selasa (27/2/2024).

Ia membenarkan terlibat cekcok dengan terduga pelaku. Adu mulut diduga jadi penyebab korban ditodong pistol. Andika sendiri mengaku sudah kenal lama dengan Gathan Saleh alias GSL.

4 dari 4 halaman

Sudah Kenal 10 Tahun

“Saya sama keluarganya dekat, sudah kenal 10 tahun,” Andika membeberkan. Kepada jurnalis ia mengaku tak sudi membuka pintu damai. Andika yang trauma berat ingin Gathan Saleh ditangkap polisi.

“Pihak keluarga kemarin, adiknya beliau sempat kontak saya dan kita ketemu, dia minta damai tapi saya enggak mau. Saya mau (dia) ditangkap dulu,” ujar Andhika kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (27/2/2024),

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.