Sukses

Vicky Prasetyo Nyaleg di Pemilu 2024, Siapkan Mental Menanti Hasil Akhir Perhitungan KPU

Vicky Prasetyo mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah selebritas turut ambil bagian dalam kontestasi Pemilu 2024. Salah satunya Vicky Prasetyo yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VI.

Sementara ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diketahui masih melakukan rekapitulasi suara dari perhelatan Pemilu 2024. Vicky mengaku sudah menyiapkan mental apapun hasil akhir dari pencalonan dirinya.

"Selagi kita mencoba mencalonkan diri (jadi caleg), harus punya dua mental yang disiapkan. Mental untuk menang tidak jumawa, mental di saat kalah tidak berkecil hati dan terpuruk," ujar Vicky Prasetyo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2024).

"Jadi dua mental itu kita persiapkan gitu, walaupun bahasa lisan sama hati beda yang dirasa. Semua ada perjalanannya, tapi sejauh ini kita maintenance yang terbaik dari keluarga dan lain berjuang semaksimal mungkin. Kalau belum ada, ya bersyukur," sambung Vicky Prasetyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vicky Bersyukur Keluarga Mendukungnya 

Vicky bersyukur, keluarga mendukungnya mengikuti kontestasi Pileg 2024. Terutama memberi masukan tentang kesiapan mental, apapun hasil yang akan diumumkan KPU nantinya.

"Ngasih (dukungan) seperti lebih kepada menang atau kalah itu urusan Tuhan, yang penting tetap beraktivitas," akunya.

3 dari 4 halaman

Beberapa Bulan Terakhir Vicky Lebih Banyak Turun ke Masyarakat

Diakui Vicky, beberapa bulan terakhir dirinya lebih banyak turun ke masyarakat di daerah pilihannya, guna mensosialisasikan visi misi. Namun kini, Vicky sudah mulai aktif menjalani aktivitas syuting.

"Sekarang saya sudah kembali syuting setelah kemarin beberapa bulan saya fokus di dapil. Ya sudah berjalan semestinya," katanya.

4 dari 4 halaman

Vicky mengapresiasi tim yang berjuang untuk pemenangannya

Di kesempatan sama, Vicky mengapresiasi tim yang selama ini berjuang untuk pemenangannya di Pileg 2024. Apalagi, perolehan suaranya sementara ini terbilang cukup baik.

"Makanya saya apresiasi tim-tim yang sudah bekerja. Aman sih sebenernya, jadi memang masih berjuang untuk hasil akhir," ucap Vicky Prasetyo.(Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.