Sukses

Teuku Zacky Sorot Kasus Bullying yang Diduga Libatkan Anak Artis, Langsung Banjir Laporan Kejadian Serupa di Pesan Medsosnya

Teuku Zacky rupanya sempat menyampaikan lewat media sosialnya perihal kasus bullying di lingkungan sekolah yang diduga melibatkan anak artis.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Teuku Zacky menjadi salah satu pesohor yang sedang berfokus dalam menyorot kasus bullying yang kini tengah menyita perhatian publik Tanah Air. Terbaru, media sosial tengah dihebohkan oleh viralnya rekaman aksi bullying antar siswa yang diduga melibatkan anak seorang artis ternama.

Pada awal pekan ini, Teuku Zacky rupanya sempat menyampaikan adanya kasus bullying di lingkungan sekolah yang diduga melibatkan anak artis tersebut. Namun, kini ia sudah menghilangkan unggahan tersebut lantaran tak ingin ada pihak-pihak yang merasa disudutkan.

Rupanya, setelah membeberkan kasus bullying yang kini tengah viral tersebut, artis yang kini akrab disapa Jordan itu langsung mendapatkan direct message (DM) alias pesan langsung di media sosialnya. Pesan yang didapatnya berasal dari orang-orang yang mengalami kejadian serupa.

"Jadi banyak sekali yang DM support to speak up 'Stop Bullying', dan banyak sekali yang lapor kejadian-kejadian serupa di luar sana," tulis Teuku Zacky melalui Instagram @teukuzacky, Senin (19/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teuku Zacky Tak Mau Ada Pihak yang Tersudutkan

Teuku Zacky lalu menegaskan bahwa dirinya tak mau ada pihak-pihak yang disudutkan meskipun itu pelaku dalam kasus bullying ini. Ia hanya menekankan betapa bullying sangatlah berbahaya dan harus menjadi perhatian bagi tiap individu.

"Tanpa menyudutkan (judge) pihak manapun yang sedang/sudah beredar. Yang harus disuarakan sekarang bagi saya bukan institusi/korban/pelaku dalam case ini. Tapi secara global/keseluruhan to 'Stop Bullying'. Jadi, please... Biarakan/kasih ruang bagi keluarga-keluarga/institusi terkait saja yang berproses dan menyelesaikannya," ujarnya.

"Yakin hal ini sudah ada yang menangani. Saran: untuk tidak menghakimi institusi/korban/pelaku/keluarganya, karena itu bukan bagian dari kita. Bagian kita adalah untuk lebih waspada agar tidak terjadi lagu baik sebagai korban/pelaku," ia menyambung.

 

3 dari 5 halaman

Teuku Zacky Memutuskan untuk Menghilangkan Unggahan Soal Kasus Bullying yang Sedang Marak

Sebelumnya, Teuku Zacky sempat membeberkan kronologi kasus bullying yang kini tengah marak dan diduga melibatkan anak artis tersebut melalui unggahan di media sosial. Namun tak lama kemudian, ia menghilangkannya lalu menjelaskan alasannya dalam unggahan baru.

"Dear Netizen Yth, terima kasih atas concern-nya terhadap cerita bullying yang saya dapatkan dan ulas. Saya sangat concern terhadap case bullying karena hal tersebut sangat berbahaya dan akan memberikan efek yang fatal bagi anak," tulis Teuku Zacky, Senin (19/2/2024).

"Saya rasa sudah cukup memberikan perhatian bagi orangtua dan pihak-pihak yang seharusnya memberikan concern lebih terhadap hal ini. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya archive postingan tersebut untuk memberikan waktu yang kondusif bagi siapapun yang berkaitan," sambung Teuku Zacky.

4 dari 5 halaman

Tujuan Teuku Zacky Membeberkan Kasus Bullying yang Viral

Perihal unggahannya seputar kasus bullying yang tengah viral, Teuku Zacky menjelaskan bahwa ia bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh pihak agar tak lagi jatuh korban perundungan berikutnya.

"Saya sampaikan kembali, yang ingin disampaikan bukan ingin memojokkan pihak-pihak tertentu. Sedari awal, saya tidak pernah sebutkan identitas apapun. Hal ini disampaikan untuk lebih membangun tingkat kewaspadaan untuk semua pihak tanpa harus menunggu ada korban lagi," sambungnya.

"Bahkan kejadian yang lebih fatal lagi di manapun dan kepada siapapun. Silakan berdiskusi dengan sehat demi terciptanya suasana yang kondusif dan demi kebaikan," ia menutup.

5 dari 5 halaman

Kronologi yang Disampaikan Teuku Zacky

Melansir berbagai sumber, pada Senin (19/2/2024) kemarin, Teuku Zaky melalui media sosialnya sempat menceritakan kronologi perundungan yang ia akui didapatnya dari ibu salah seorang korban.

"Cerita yang saya dapatkan ini dilakukan oleh sekelompok genk anak sekolah tersebut kepada adik kelasnya yang katanya dilakukan sebagai 'test fisik' untuk masuk ke genk tersebut," tulis Teuku Zacky dalam unggahan yang telah dihilangkannya.

Teuku Zacky menceritakan bahwa pada tanggal 2 Februari 2024, korban menerima tindakan penganiayaan sambil ditonton banyak orang.

"Dan banyak lagi yang diceritakan oleh ibu dari korban ini. Ibu korban telah memegang videonya sebagai bukti," ungkap Teuku Zacky 

"Pemukulan ini menjadi sangat parah, sehingga korban sampai harus dirawat di rumah sakit. Korban mengalami memar di sekujur kulitnya. Korban merahasiakan ini jika tidak akan melakukan hal buruk dan kejadian lainnya. Dokter yang menanganinya ini juga terheran korban masih bisa selamat," lanjutnya.

"Menyedihkan sekali kejadian ini harus terjadi di lingkungan sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang paling aman bagi anak-anak. Negara ini krisis adab dan moral dan perlu dan wajib ditingkatkan," ujar Teuku Zacky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini