Sukses

Uya Kuya hingga Once Mekel dan Lula Kamal Dominasi Peraihan Suara Caleg Artis di Dapil DKI Jakarta

Nama Uya Kuya di Dapil DKI Jakarta 2 dari Partai Amanat Nasional, berhasil meraup lebih dari 101 ribu suara, menyusul Once Mekel dan Lula Kamal.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Uya Kuya, dan Once Mekel sebagai selebriti tampaknya sudah mulai sepadan dengan kiprah mereka di bidang politik. Pasalnya, Uya Kuya dan Once tampak mendominasi nama-nama caleg artis di dapil Jakarta pada Pemilu 2024.

Hingga Jumat (16/2/2024) sore, nama Uya Kuya di Dapil DKI Jakarta 2 dari Partai Amanat Nasional, berhasil meraup lebih dari 101 ribu suara, mengutip pemilu2024.kpu.go.id. Sementara Once Mekel yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meraih 67 ribu lebih suara.

Nama artis lain yang juga nyaleg dan sukses mendulang banyak suara adalah Lula Kamal. Pada saat kabar ini disusun, Lula Kamal yang berasal dari dapil dan partai yang sama dengan Uya Kuya, telah mengantongi lebih dari 96 ribu suara.

Sementara di dapil lainnya, nama-nama artis caleg lain yang ikut berlaga juga cukup dominan mendapatkan suara meskipun tak sebanyak yang didapat nama-nama di atas. Sebut saja di antaranya Pasha Ungu, Eko Patrio, dan juga Stefan William.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eko Patrio dan Caleg Artis Lainnya di Dapil DKI Jakarta 1

Sementara itu, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio yang berlaga di Dapil DKI Jakarta 1 dari Partai Amanat Nasional, berhasil meraup lebih dari 19 ribu suara.

Sementara, rekan sesama artis di partai yang sama dan satu dapil dengan Eko Patrio, yakni Ayu Azhari, baru meraup 3.775 suara.

Di Dapil yang sama dengan Eko Patrio, Wanda Hamidah yang berasal dari partai Golkar, telah meraup 3.374 suara.

Sementara Gilang Dirga dari PPP, meraih 3.171 suara. Adapun Ustaz Yusuf Mansur dari Perindo hanya mengantongi 2.644 suara.

 

3 dari 4 halaman

Suara yang Didapat Bedu di Dapil DKI Jakarta 2

Caleg artis lain dari Dapil DKI Jakarta 2 yang juga ikut berlaga adalah komedian Bedu. Tak setinggi Uya Kuya, Once, dan Lula Kamal, suara yang diraup Bedu masih membuka harapan untuk ke Senayan.

Bedu yang menggunakan nama aslinya, Harabdu, diusung oleh Partai Gerindra, hingga kabar ini disusun masih meraup 4.259 suara.

 

4 dari 4 halaman

Suara Pasha Ungu dan Stefan William di Dapil DKI Jakarta 3

Sementara di Dapil DKI Jakarta 3, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu dan Stefan Willy Umboh alias Stefan William, sama-sama maju dari Partai Amanat Nasional. Suara yang mereka dulang pun terbilang lumayan biarpuan perbedaan keduanya cukup jauh.

Hingga Jumat (16/2/2024), Pasha Ungu meraih 10.529 suara, sementara Stefan William meraih 4.581 suara. Pasha menjadi yang tertinggi dari Dapil di partainya tersebut, sementara Stefan menjadi tertinggi ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.