Sukses

Tamara Tyasmara Jalani Pemeriksaan Psikologi Forensik Selama 3 Jam, Beberkan Isi Chat dengan Tersangka YA pada Polisi

Selama kurang lebih 3 jam Tamara Tyasmara dimintai keterangannya oleh penyidik.

Liputan6.com, Jakarta Tamara Tyasmara kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, terkait kasus kematian putranya, Dante. Ditemani kuasa hukumnya, kali ini Tamara menjalani pemeriksaan psikologi forensik.

Selama kurang lebih 3 jam Tamara Tyasmara dimintai keterangannya oleh penyidik. Meski hanya sekitar 10 pertanyaan yang diajukan, lamanya pemeriksaan karena Tamara berusaha memberikan penjelasan secara mendalam.

"Hari ini klien kami sudah diminta keterangannya kurang lebih 3 jam, dikarenakan kondisi klien kami capek, nanti kita akan reschedule ulang untuk pemeriksana lebih lanjut," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Tamara Tyasmara, di Polda Metro Jaya, Kamis (15/2/2024).

"Kurang lebih 10 (pertanyaan), cuma jawabannya mendalam sih," Tamara Tyasmara menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Apa Seorang Dante?

Dalam pemeriksaan, Tamara menjelaskan tentang sosok mendiang putranya kepada penyidik. Namun Tamara enggan menjelaskan secara rinci tentang jalannya pemeriksaan, karena bersifat rahasia.

"Isi pertanyaannya lebih tentang Dante itu seperti apa. Nggak boleh disampaikan," ujar Tamara.

3 dari 4 halaman

Hubungan dengan Tersangka YA

Kepada penyidik, Tamara juga mengaku menceritakan hubungan dengan Yudha Arfhandi alias YA, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan Tamara menunjukkan isi chat dirinya dengan tersangka kepada polisi.

"Kan saya tunjukin handphone saya. Aku pacaran 2 tahun. Sudah seperti apa, aku sudah sampaikan ke penyidik, ke Apsifor. Semua sudah dijelasin," akunya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Penyidikan Lanjutan

Sandy Arifin melanjutkan, pihaknya masih menunggu konfirmasi penyidik kapan kliennya akan diperiksa kembali. Sandy memastikan kliennya akan kooperatif memenuhi panggilan polisi.

"Kami menunggu konfirmasi, nanti kita janjian lagi untuk harinya. Karena hari ini sudah hampir kurang lebih 3 jam, jadi nanti kami menunggu informasi lebih lanjut," ucap Sandy Arifin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.