Sukses

Kepedihan Tamara Tyasmara Saat Dante Meninggal Terkuak, Pangku Jenazah di Ambulans dan Histeris di Pemakaman

Liputan6.com, Jakarta Tamara Tyasmara sempat diserang habis-habisan oleh warganet setelah foto tahlilan 7 hari meninggalnya Dante tersebar di media sosial. Sejumlah warganet bingung, mengapa wajah Tamara tampak ceria, dia bahkan terlihat memakai riasan wajah.

Seolah tak ingin Tamara Tyasmara terus-terusan dihujani asumsi buruk, para sahabat akhirnya turun tangan. Mereka membela ibunda almarhum Dante dengan merilis sejumlah foto dan video di hari wafatnya Dante.

Dalam foto-foto yang dirilis oleh akun Instagram @nonangie, tampak Tamara Tyasmara memeluk dan menciumi anaknya yang sudah terbalut kain kafan saat berada di rumah sakit. Dia bahkan memangku sendiri jasad Dante dalam perjalanan di dalam ambulans.

Ekspresi wajah Tamara Tyasmara tampak begitu kacau. Matanya bengkak karena terlalu banyak menangis. Mantan istri Angger Dimas ini bahkan tidak memakai alas kaki saat memangku jenazah Dante di mobil.

Di rumah duka pun aktris berusia 29 tahun itu terus memeluk jenazah anaknya yang sudah dibaringkan. Kepiluan semakin menjadi-jadi saat prosesi pemakaman bocah malang berusia 6 tahun tersebut tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tamara Nangis dan Terkulai Lemah Saat Pemakaman

Tanpa alas kaki dan pakian yang sudah kacau dengan tanah merah, Tamara Tyasmara terkulai lemah di sisi makam anaknya sambil menangis histeris. Para kerabat mencoba membantu Tamara berdiri untuk beranjak dari area pemakaman.

Sebelum meninggalkan peristirahatan terakhir Dante, dia kembali menciumi papan nisan anaknya di sisa tenaga yang dimilikinya. Di akhir video, dia pun pergi dengan cara dipapah oleh sanak keluarga.

3 dari 4 halaman

Warganet Tersadar

Beberapa dokumentasi itu menggambarkan bahwa Tamara Tyasmara sebagai ibu juga merasa sangat hancur hingga tak berdaya saat anak semata wayangnya meninggal dunia. Foto dan video itu seolah menyadarkan warganet yang sebelumya sempat mengalamatkan tudingan negatif pada sang artis.

"Terlepas dari investigasi harus tetap berlanjut, rasanya kurang baik kalau kita nge-judge berdasarkan beberapa foto senyum. Mungkin ini mekanisme pertahanan, atau dia takut anaknya "liat" dia sedih, atau anaknya pernah bilang suka liat mamanya selalu cantik. Sh*t, kita tidak pernah tahu," kata pengguna akun @.hannagyeongs di X.

"Padahal cara grieving orang juga kan beda-beda ya… people are so quick to judge," kata warganet lain.

"lagian ibu mana sih yang ngga terpukul ketika anaknya meninggal," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Foto Ceria

Sebelumnya, sahabat Tamara, Kiki Farrel juga sudah sempat meluruskan asumsi negatif soal Tamara yang memakai makeup dan kelihatan tidak berduka saat berfoto di momen tahlilan wafatnya sang anak.

"Foto yang beredar di ambil pakai HP saya, saya bagikan ke teman2, salah satu teman posting dengan hasil foto yang telah di edit jadi lbh kelihatan makeupan. Di foto ke-2 itu asli tanpa editan," papar sang aktor.

"Kami berusaha memberi keceriaan sesaat makanya di foto ini terkesan ceria sekali, dan ini kita sengaja foto bukan candid," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.