Sukses

Menggali Inspirasi dari Perjalanan Verrell Bramasta: Melibatkan Konstituen dalam Proses Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta Aktor Verrell Bramasta, kini menempuh perjalanan politik sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam setiap langkahnya, Verrell menunjukkan komitmen yang tak diragukan, dengan mencatat prestasi luar biasa dalam kampanye hingga seminggu sebelum masa tenang di 650 titik di daerah pemilihan Jawa Barat VII, mencakup Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. 

Motivasi Verrell untuk terlibat dalam dunia politik bersumber dari pengalaman keluarga dan kesadaran pribadi. Sebagai putra dari artis terkenal Vena Melinda, Verrell mengungkapkan, "Sejak kecil, saya telah menyaksikan ibu saya terlibat aktif dalam kampanye, turun langsung ke tengah konstituen. Saya merasakan kewajiban untuk berpartisipasi dalam politik dan menyuarakan suara generasi millennials dan Gen Z yang mendominasi populasi Indonesia."

Dalam perjalanannya menjalankan kampanye, Verrell mengaku banyak belajar dan meraih hikmah dari berbagai pengalaman. "Saya merasa tergerak saat melihat keterbatasan dan tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat di Dapil Jabar 7, namun mereka selalu menanggapi dengan ketabahan dan optimisme," ungkap Verrell.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelajaran Berharga

Pentingnya memahami dan mematuhi aturan kampanye menjadi salah satu pelajaran berharga bagi Verrell. Mengenai laporan yang diajukan ke Bawaslu terkait kampanye di lokasi tempat ibadah, Verrell menegaskan, "Melalui pemahaman dan kepatuhan terhadap aturan, saya dapat mengklarifikasi bahwa tidak ada pasal yang dilanggar saat dipanggil Bawaslu." 

Verrell juga menyoroti pentingnya komunikasi langsung dengan pihak berwenang, seperti Bawaslu Daerah. "Saya mengapresiasi upaya pemantauan melalui pelaporan ke Bawaslu, meskipun tidak ada pelanggaran. Ini menjadi pembelajaran bahwa komunikasi langsung memegang peranan penting dalam mencapai kejelasan masalah dan kesepemahaman," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Pertumbuhan

Dalam merancang kampanye, Verrell memprioritaskan konsep pertumbuhan bersama, fokus pada kesejahteraan, kesempatan kerja, dan pendidikan berkualitas. Ide dan gagasan "Mari Kita Tumbuh" (Markitum) yang diusungnya bukan sekadar retorika, melainkan rencana kerja yang ingin dicapainya jika terpilih sebagai wakil rakyat. Verrell bahkan bersedia mengorbankan karier hiburan sebagai artis demi mewujudkan misi ini. 

"Dalam setiap interaksi dan diskusi, saya berusaha mendengarkan dan menyerap aspirasi warga. Ini menjadi bahan masukan berharga untuk saya terus berkontribusi jika terpilih sebagai anggota dewan. Saya juga siap mendukung masyarakat yang ingin mengekspresikan kreativitasnya," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Hak Pilih

Menanggapi harapannya setelah berakhirnya masa kampanye, Verrell menekankan pentingnya peran setiap warga dalam menggunakan hak pilihnya. "Saya berharap agar setiap warga, khususnya di Dapil Jabar 7, dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran pada saat pemilu nanti. Suara mereka memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan kita semua," pungkas Verrell dengan optimisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini