Sukses

Gamma1, Band 'Pohon Karet' Asal Bangka Belitung

Berkat kerja keras yang gigih, Gamma1 Band telah sukses memperluas jaringan pasar dan massa di seluruh penjuru nusantara.

Berangkat dari warna musik dangdut, Gamma1 Band kini telah sukses menghibur para penikmat musik di daerah. Band asal Bangka Belitung ini terbentuk sejak 2006 silam. Berasal dari kampung halaman yang sama, Gamma1 beranggotakan Heri (vokal), Nilam (vokal), Alung (gitar), Pandi (Bass), Andan (drum) dan Manji (keyboard).

Saat diwawancara di SCTV Tower pada Rabu (3/4) petang silam, mereka mengaku awalnya berkarier sebagai band orkes dangdut keliling. Berkat kerja keras yang gigih, di tahun 2010 mereka berhasil menarik minat salah satu produser di Jakarta untuk memperluas pasar dan massanya. Kini, karya mereka bisa dinikmati oleh masyarakat musik senusantara.

Nama Gamma1 sendiri awalnya kepanjangan dari Gabungan Anak Muda Mancung. Mancung sendiri merupakan nama desa tempat mereka berasal. Pertama kali mereka hanya menggunakan nama Gamma, namun karena ada persamaan dengan nama band lain, akhirnya mereka menambahkan angka 1 di belakangnya. Sehingga, kini mereka lebih sering dipanggil Gamma-One (dibaca Gamma-wan).

Debut Gamma1 dimulai sejak mereka merilis album berjudul 1 atau 2 pada 2012 silam. Hits single mereka yang judulnya sama seperti nama album tersebut, berhasil meledak dan membius pecinta musik di daerah. Awal karier mereka berawal dari Jawa Barat. Dimulai dari Bandung, antusiasme massa di kota kembang tersebut cukup membuat mereka sukses. Lalu mereka berhasil merekahkan sayapnya di Jawa Timur, Jawa Tengah serta di kampung halaman mereka sendiri, pulau Sumatra.

Bermodalkan satu album, selain lagu 1 atau 2, lagu-lagu andalan lain seperti Bapakku Dokter Cinta dan 7 Samudra sangat menjanjikan untuk terus mengangkat nama mereka ke depannya. Kini, lagu lain di dalam album seperti Habis 1+1 sedang menunggu giliran berikutnya.

Memiliki latar belakang sebagai anak petani karet, filosofi pohon karet tertancap sangat dalam di benak mereka. Bagi mereka, sebelum diambil getahnya, pohon karet juga harus ditanam dan dipelihara hingga tumbuh besar.

Sama seperti band itu sendiri, bagi mereka saat ini Gamma1 masih setinggi badan mereka. Mereka ingin terus memelihara band dengan baik supaya suatu saat bisa tumbuh lebih tinggi, sehingga getah karetnya bisa diambil.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini