Sukses

Sat-setnya Lee Dong Wook, Latihan Satu Jam Sebelum Syuting Drakor A Shop for Killers Langsung Bisa Dar-der-dor

Lee Dong Wook yang biasanya melakoni adegan aksi dengan pedang, dalam drakor A Shop for Killers mesti mengakrabkan diri dengan pistol.

Liputan6.com, Seoul - Lee Dong Wook comeback dalam drakor yang tengah tayang, A Shop for Killers. Dalam drama Korea yang diputar di Disney Plus Hotstar ini, ia berperan sebagai pria misterius, Jeong Jinman, yang punya rahasia mematikan.

Mengingat drakor ini bergenre aksi, Lee Dong Wook kebagian adegan pertarungan—terutama menggunakan senjata api. Rupanya, persiapan sang aktor Goblin sebelum mengeksekusi adegan laga terbilang sangat kilat.

“Aku biasanya berlatih di lokasi syuting sekitar satu jam sebelum pengambilan gambar,” kata Lee Dong Wook dalam press kit yang diperoleh Liputan6.com dari Disney Plus Hotstar. Aktor 42 tahun ini juga memuji tim stunt di drakor ini yang sangat membantunya.

“Aku mengikuti instruksi mereka dan tahu-tahu saja ternyata aku bisa melakukan stunt yang mereka ajarkan kepadaku,” tuturnya.

Lee Dong Wook mengakui, pengalaman membintangi adegan laga di proyek-proyeknya sebelum ini membantu dalam syuting A Shop for Killers. Namun ia tetap menghadapi tantangan baru.

“Satu-satunya hal baru yang aku coba akrabi, adalah menggunakan pistol,” Lee Dong Wook mengakui.

“Mayoritas adegan aksi yang pernah kulakukan dalam proyek sebelumnya melibatkan wire karena memiliki elemen fantasi. Aku juga cukup berpengalaman menggunakan pedang. Tapi untuk proyek ini, aku kebanyakan memakai pistol," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terasa Lebih Realis

Tak hanya senjata yang digunakan, gaya adegan laga dalam drakor ini terasa berbeda bagi Lee Dong Wook. “Stunts (di drakor ini) terasa lebih realis, dan terasa seperti teknik yang digunakan kalangan militer profesional,” ujar Lee Dong Wook.

3 dari 4 halaman

Style Laga yang Baru

Untungnya, dalam drakor ini ia dibantu pakar dalam bidang senjata.

“Pakar senjata api di tim stunt memberiku penjelasan dan arahan yang mendetail. Berkat instruksi mereka, aku bisa menguasai kemampuan ini dengan cukup cepat,” ungkap Lee Dong Wook yang senang bisa melakukan style adegan laga yang baru baginya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor A Shop for Killers

A Shop for Killers berkisah tentang gadis muda yatim piatu bernama Jian (Kim Hye Joon) yang kehilangan pamannya, Jinman (Lee Dong Wook) secara mendadak. Setelah kematian walinya ini, Jian jadi target para pembunuh yang menggunakan segala cara untuk menghabisi nyawanya.

Rupanya ini berkaitan dengan toko online penuh senjata mematikan, yang ditinggalkan Jinman.

Selain Lee Dong Wook dan Kim Hye Joon, drakor ini dibintangi Geum Hae Na, Kim Min, dan Park Ji Bin. Saat ini, drakornya tayang sampai episode keenam di Disney Plus Hotstar, dan bagian pamungkasnya tayang 7 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini