Sukses

Cara Ringgo Agus Rahman Mengagumi Peran Sabai Morscheck Sebagai Ibu Bikin Tersentuh

Dalam rumah tangganya, justru Sabai Morscheck yang disebut sebagai kepala keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Selama ini sosok lelaki diidentikkan dengan peran kepala keluarga. Namun begitu, ini tidak terjadi dalam rumah tangga Ringgo Agus Rahman dengan Sabai Morscheck.

Dalam rumah tangganya, justru Sabai yang disebut sebagai kepala keluarga. Itu lantaran Sabai dinilai memiliki tugas yang sangat berat sebagai seorang istri dan ibu untuk dua anaknya, Bjorka dan Mars.

"Betul, dia kepala keluarganya, gue enggak tahu ya kenapa kepala keluarga harus lakai-laki segala macam, sedangkan kalau gue melihat perannya, kayaknya dia lebih berat deh," tutur bintang film Keluarga Cemara itu dikutip dari YouTube Nikita Willy, Minggu (28/1/2024).

"Maksudnya kalau gue kerja, gue kerja tuh lebih ke hiburan, di luar bisa ketemu orang, enggak bosan. Sedangkan kalau dia, di rumah benar-benar capek ngurus anak tuh bukannya enggak ngapa-ngapain kan?" sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Punya Banyak Kesempatan Me Time

Bahkan seorang ibu cenderung tak punya banyak kesempatan untuk me time, karena sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

"Konsen terus benar-benar me time-nya juga sedikit buat dia. Malam dia harus terbangun, gue rasa kayaknya seluruh ibu ketika punya anak udah enggak ada lagi deh tidur dari pas malam sampai pagi benar-benar enggak kebangun, pasti ada bangunya," paparnya.

3 dari 4 halaman

Sabai Tetap Berpenghasilan

Menurutnya, peran seorang ibu sangatlah luar biasa. Bahkan jika dilihat dari segi materi sekali pun, sang istri tetap memiliki penghasilan. Itulah mengapa predikat kepala rumah tangga cocok disematkan kepada Sabai.

"Dan menurut gue itu luar biasa. Kalau gue kepala keluarga cari nafkah, enggak juga, dia juga cari nafkah, kita berdua sama-sama punya penghasilan yang setara malah," tutup Ringgo.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet merespons positif pemikiran Ringgo Agus Rahman. Mereka menyimpan rasa kagum. 

"Pasti ringgo ga pernah nanya “dirumah ngapain aja?” walaupun rumah berantakan karena tau istri ngurus anak yg susah bgt," kata salah satu netizen.

"Bini bini yg lakinya begini sumpah ye muka bininye pada awet muda bgt. EMG bener harus cari org yg mencintai kita karna cintanya ga kaleng1 pasti," ungkap warganet lain.

"MasyaAllah 1:1000 laki laki yang mikir gini," tambah yang lainnya.

"Andaikan para suami sepemikiran Ringgo Agus tidak ada kata penceraian," yang lain menimpali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.