Sukses

Perjuangan Teddy Jonathan Berkarier sebagai Content Creator YouTube, Sempat Rasakan Jatuh Bangun

Teddy Jonathan telah meraih prestasi dalam lomba editing.

Liputan6.com, Jakarta Teddy Jonathan seorang YouTuber yang pernah menjadi bagian dari channel Kenboo dan USS. Ia juga membangun brandnya sendiri yakni AKMJ.MP4 di platform YouTube dan Instagram.

Awalnya, kontennya berupa meme, namun kemudian beralih menjadi content creator Mobile Legends setelah melihat potensi pasar dan mendapatkan kontrak kerja dengan Nimo TV.

Teddy juga telah meraih prestasi sebagai juara kedua dalam lomba editing ALPHAWORKS, dan video YouTube-nya mendapat respon positif dari beberapa YouTuber besar.

"Dalam perjalanannya, laptop saya pernah digadaikan karena keterbatasan uang," ungkap Teddy.

"Padahal itu satu-satunya aset yang bisa digadaikan saat saya masih SMP karena keluarga saya tidak memiliki biaya yang cukup. Terkadang, laptop yang saya gunakan untuk mengedit harus tertunda beberapa kali," ungkap Teddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Minat dalam Editing Sejak SD

Sejak SD, Teddy sudah memiliki minat dalam editing dan bercita-cita menjadi YouTuber.

"Sejak sekolah, saya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi YouTuber, dan tentu saja, saya ingin memperbaiki keuangan keluarga," terusnya.

"Namun, uang bukanlah satu-satunya motivasi saya. Saya memang suka mengedit dan berkarya, dan YouTube adalah media yang paling terkenal saat itu," jelas Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Bisa Merenovasi Rumah Keluarganya

Berkat karir sebagai konten kreator, Teddy sudah bisa merenovasi rumah keluarganya, membeli mobil keluarga, meng-upgrade PC, dan berbagai hal lainnya.

Kontennya juga berfokus pada funny moments dari streamer atau turnamen Mobile Legends, yang cukup diminati oleh penggemar game.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan Ambisius

Teddy juga memiliki tujuan ambisius untuk mencapai 1 juta subscriber dan rutin melakukan live streaming, sembari merencanakan untuk membuka toko online dengan nama AKMJ Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.