Sukses

Perjuangan Ibu Carla dengan Empat Klinik Perawatan Kulit yang jadi Langganan Penyanyi hingga Seleb Medsos

Di usianya yang sudah menginjak 74 tahun, Ibu Carla Permana masih aktif bekerja dengan mengurus klinik kecantikan yang didirikannya.

Liputan6.com, Jakarta Ibu Carla Permana (74), seorang praktisi kecantikan yang sudah malang melintang dalam kegiatannya terhadap kepedulian pada dunia pemeliharaan kesehatan dan kecantikan perempuan, sudah memiliki langganan mulai dari penyanyi hingga seleb medsos.

Sebut saja seleb tiktok Lulu Kiana, selebgram Lorentluo, penyanyi Michel Benhard, hingga presenter Andini Nurmalasari. Pada 10 Desember 2023 lalu, Ibu Carla yang memiliki fokus pada treatment kulit, baru saja meluncurkan klinik kecantikan keempat sekaligus terbarunya yang kini memilih lokasi di area Summarecon, Serpong Tangerang.

Di usianya yang sudah menginjak 74 tahun, Ibu Carla masih aktif bekerja. Ia mengurus klinik kecantikan yang didirikannya, Carla Skin Clinic, dan kini sudah berkembang menjadi empat cabang. Saking senangnya bekerja, Ibu Carla, mengaku cucunya pernah bertanya kapan ia beristirahat di rumah untuk menghabiskan waktu bersama mereka.

"Bagi saya, bekerja itu sudah jadi hobi. Tidak sekadar mencari uang. Kita dapat berkah, kita tebarkan berkah. Jadi pulang malam juga enjoy," ujar Ibu Carla, saat ditemui pewarta di klinik barunya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membuka Klinik Pertama Usai Kelar Menjalani Sekolah Kecantikan di Jerman

Mengilas balik kiprah bisnisnya, Ibu Carla membuka klinik pertama usai kelar menjalani sekolah kecantikan di Jerman. Kebetulan, Ibu Carla belajar khusus tentang produk dan treatment kulit. Saat itu, klinik kecantikan belum banyak seperti sekarang dan hanya ada beberapa.

"Dulu yang datang hanya perempuan yang sudah matang. Seturut perjalanan waktu, pelanggannya sudah merambah ke kalangan lebih muda bahkan para remaja," kata Ibu Carla.

Di klinik-klinik yang didirikannya, Ibu Carla melibatkan tenaga-tenaga dokter yang berpengalaman seperti Dokter Tiffany Dwiyanti, Dokter Fairlady, Doter Felicia Suryanto, Dokter Meiriasari, Dokter Valdila Arcie Gayatri (CIMI), Dokter Ria Anita, Dokter Agnes, dan Dokter Fanny Rustandi. M. Biomed (AAM).

Para dokter ahli tersebut mempunyai pengetahuan dan ilmu yang mumpuni dalam penanganan masalah kesehatan kulit perempuan.

 

3 dari 6 halaman

Merintis Klinik Sejak Tahun 1980

Klinik pertama Ibu Carla dirintis sejak 1980 di Jakarta Barat. Karena respon pelanggan bagus, ia kemudian membuka cabang di Pluit Village dan Mal Taman Anggrek di Jakarta Barat.

Sementara cabang ke-4 di Serpong yang beralamat di Summarecon Serpong Kec. Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, menempati bangunan baru berlantai 4 dengan fasilitas lengkap untuk mengatasi semua problem kulit.

Menurut Ibu Carla, kliniknya memang fokus untuk mengatasi problem kecantikan di bagian kulit. Di sini, selain pelayanan yang diutamakan, juga menyediakan dokter-dokter ahli kecantikan yang sudah berpengalaman dan mendapat training, serta terus menerus agar bisa mendatangkan kepuasan pelanggan.

Untuk produknya, Ibu Carla mengimpor dari Spanyol. Hal ini lantaran sudah teruji untuk treatment kulit. Ibu Carla tidak memproduksi kosmetik sendiri. Inilah yang membedakan kliniknya dengan klinik kecantikan lain.

Keputusan membuka cabang baru di Serpong, menurut Ibu Carla, karena area tersebut sedang mengalami perkembangan pesat. Sama dengan cabang yang lain, cabang baru ini juga banyak menangani keluhan seputar flek atau jerawat, kontur wajah, dan lain-lain yang biasanya dirawat menggunakan kombinasi obat dan suntik.

"Hasilnya bisa sangat bagus," ujar Ibu Carla sembari menjanjikan.

 

4 dari 6 halaman

Pendapat Para Dokter

Para dokter pun turut menyampaikan pendapatnya terkait dengan kesehatan dan kecantikan kulit serta peran Carla Skin Clinic dalam menanganinya.

“Sangat penting memilih skin clinic yang tepat dengan dokter yang kompeten dan berpengalaman agar treatment yang dilakukan aman, nyaman, serta sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing individu,” terang Dokter Valdila Arcie Gayatri (CIMI).

“Kulit kusam bisa disebabkan karena berbagai faktor diantaranya paparan sinar matahari, polusi, pola makan dan pola tidur yang tidak sehat, bisa karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dan karena kulit yang dehidrasi. Klinik ini menyediakan treatment yang holistic untuk perawatan kulit kusam dimulai dari facial, laser dan skin booster. Kombinasi treatment yang tepat dapat membuat kulit lebih cerah, segar, dan lembab,” tambah Dokter Ria Anita.

“Hampir 80 persen remaja memiliki problem yang sama: jerawat, kulit berminyak dan kusam, treatment yang direkomendasikan selain penggunaan skincare sebagai home treatment dapat juga dilakukan treatment di klinik, yang tentunya terfokus dengan problem yang ada, bisa dimulai dengan facial acne, microdermabrasi, chemical peeling maupun dapat dikombinasikan dengan IPL (Intense Pulse Light) dan treatment lainnya," ujar Dokter Agnes.

"Oleh karena itu ada baiknya merawat skin kita dari dini, agar kesehatan kulit tetap terjaga, terbebas dari masalah kulit dan tentunya membuat kita lebih percaya diri,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu dokter Fanny Rustandi.M.Biomed (AAM) menerangkan bahwa penting bagi kita untuk merawat kulit sejak dini.

“Kulit merupakan organ terluar dari tubuh manusia. Kulit memberikan perlindungan untuk organ internal tubuh dengan berjuang melawan polutan, sinar UV, dan mikroorganisme penyebab penyakit. Dengan merawat kulit sejak dini, anda bisa terhindar dari penuaan dini,” ujarnya.

 

5 dari 6 halaman

Kata Para Selebriti Medsos

Lulu Kiana seorang seleb Tiktok dengan akun @bebansuami2022, salah satu klien yang sering memanfaatkan kehadiran klinik ini. Ia memiliki pengalaman terbaik bersama klinik milik Carla tersebut.

"Aku ibu rumah tangga yang berumur 46 tahun, sudah 2 thn ini mempercayakan klinik ini untuk perawatan kulit wajahku, selama perawatan di sini hasilnya sungguh nyata, sangat terpercaya, dan selalu merekomendasi yang terbaik sesuai kebutuhan kulitku. Jadi sangat tepat sasaran sesuai dengan keluhanku. Pelayanan bintang lima dengan harga affordable," kata Lulu Kiana.

Selebgram @lorentluo juga mengaku sudah berlangganan belasan tahun sejak usia remaja, dan selalu kembali ke klinik ini. "Untuk konsul juga sangat nyaman, tidak overselling, tapi betul-betul mendengarkan keluhan dan disesuaikan target yang ingin kita capai. Dokternya skillful sehingga down time juga minimum. Apalagi aku sebagai content creator harus selalu tampil optimal," terangnya.

 

6 dari 6 halaman

Kata Penyanyi dan Presenter

Penyanyi Michel Benhard mengatakan, "Setelah melakukan treatment di Carla Skin Clinic, aku merasakan hasilnya sudah mulai kelihatan dari yang awalnya mukaku banyak gundukan komedo dan jerawat, jadi lebih halus dan mulus."

"Dan sekarang lagi menunggu hasil dari treatment Baby Salmon DNA. Hopefully bakal memuaskan hasilnya untuk wajahku. Terima kasih Dr. Aya," lanjut Michel Benhard.

Presenter Andini Nurmalasari turut menyampaikan, "Aku pasti monthly routine treatment di sini, entah itu Salmon DNA, PRP, infus vitamin, pokoknya pasti akan ke Carla dalam sebulan atau 3 minggu karena gak ada tempat sebaik di sini yang ngerti kulitku dan juga dr. Tiffany yang paham banget apa yang aku mau."

"Walaupun awalnya harus ‘bonyok’ (like beauty is pain, right? And expensive too, ha ha ha). Tapi aku selalu ketagihan karena pasti dalam seminggu kulit muka bakal jadi kinclong, moist dan bagus banget even tanpa make up," sambung sang presenter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.