Sukses

Kate Middleton Jalani Operasi di Bagian Perut, Istana Berharap Publik Tak Terlalu Kepo

Operasinya telah berlangsung dengan sukses, tapi Kate Middleton mesti dirawat 10-14 hari.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton rupanya tengah mengalami gangguan kesehatan, yang bahkan membuatnya mesti menjalani operasi. Kabar kurang mengenakkan ini disampaikan pihak Istana Kensington, lewat akun Instagram resmi pasangan ini, @ princeandprincessofwales, Rabu (17/1/2024).

Yang Mulia Putri Wales masuk ke rumah sakit kemarin untuk menjalani operasi perut yang telah direncanakan,” begitu awal pernyataan dari keduanya.

Operasinya telah berlangsung dengan sukses, tapi istri Pangeran William ini mesti dirawat dan memulihkan diri dalam waktu yang cukup panjang.

Operasinya berjalan sukses dan ia diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari. Berdasarkan saran dari tim medis saat ini, ia baru akan bisa menjalani tugas publik setelah Paskah,” imbuh pihak Istana.

Hal lain yang diwanti-wanti pihak Istana, adalah agar publik tak terlampau kepo alias penasaran mengenai kondisi maupun masalah kesehatan ibu tiga anak tersebut.

Sang Putri Wales menghargai bahwa pernyataan ini akan menimbulkan ketertarikan publik. Ia berharap publik memahami keinginannya untuk sebisa mungkin tetap menjalani keseharian seperti biasa untuk anak-anaknya, dan ia berharap informasi pribadi mengenai kesehatannya tetap menjadi hal privat,” terangnya.

Pihak Istana Kensington juga menegaskan bahwa mereka hanya akan memberi kabar terbaru, bila ada informasi signifikan yang bisa dibagikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Kembali Secepat Mungkin

Dalam pengujung pernyataan, pihak Istana mengucap permintaan maaf atas perubahan yang terjadi atas situasi ini.

Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak karena ia harus menunda sejumlah jadwalnya Ia menantikan bisa kembali dalam berbagai acara, secepat mungkin,” kata dia.  

3 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

Unggahan ini memunculkan banyak komentar bernada simpati untuk Kate Middleton.

"May God healing hands be upon our dear Princess Catherine ❤️🙏," tulis seorang warganet.

"Wishing the Princess of Wales a speedy recovery!" kata yang lain.

Ada pula yang mengucap doa, "Our prayers are for the Princess of Wales to heal quickly and suffer very little pain."

4 dari 4 halaman

Ultah ke-42

Kate Middleton sendiri baru berulang tahun ke-42 pada 9 Januari lalu. Dilansir dari kanal Lifestyle Liputan6.com, ia mendapat ucapan ulang tahun dari Raja Charles dan Ratu Camilla yang dibagikan di media sosial.

"Mengucapkan selamat ulang tahun kepada Putri Wales hari ini!" begitu ucapannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.