Sukses

Clift Sangra Masih Suka Bermimpi dan Melihat Penampakan Sosok Suzzanna: Kisah Gaib di Rumah Magelang

Clift Sangra mengaku masih suka melihat penampakan mendiang istrinya Suzzanna.

Liputan6.com, Jakarta Clift Sangra, meskipun telah menikah lagi, mengungkapkan bahwa dia masih sering bermimpi tentang mendiang Suzzanna dan bahkan mengalami penampakan sang legendaris aktris di rumahnya di Magelang. Clift bersama istri dan anak-anaknya sekarang tinggal di rumah yang sebelumnya ditempati oleh mendiang Suzzanna. 

"Masih, masih sering dimimpiin. Masih juga hadir di rumah, penampakan. Saya, istri saya, anak-anak saya juga lihat," ujar Clift Sangra, seperti yang dikutip dari wawancara di YouTube Trans TV Official, Rabu (17/1/2024).

Clift menceritakan bahwa dalam mimpinya, Suzzanna kadang-kadang berbicara dan kadang-kadang hanya memperlihatkan momen-momen kebersamaan saat mereka berdua syuting bersama.

"Kalau di mimpi itu kadang berbicara kadang engga. Mimpi itu biasanya kejadian-kejadian yang saya sama almarhum itu pernah lakukan dulu. Ya seperti kita syuting bareng, kadang mimpinya bikin produksi film bareng, kadang di rumah juga lagi makan bersama gitu," ungkap Clift.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Namun, yang menarik adalah ketika Clift menyampaikan pengalaman melihat penampakan Suzzanna yang meminta Clift untuk memperbaiki salah satu bagian dinding di kamarnya. 

"Penampakan yang ada di depan pintu kamarnya itu, (Suzzanna) minta 'Pah itu kursi ditarik, di belakangnya temboknya ngeletek' catnya terkelupas gitu kan," bebernya.

Clift melihat sosok Suzzanna mengenakan baju cokelat dan topi berwarna putih dalam penampakan tersebut, yang muncul pada malam hari. "Hadir itu malam-malam. Melihat (Suzzanna) pakai baju cokelat pakai topi putih gitu, itu ngomong sama saya. (Pas) sudah meninggal," ungkap Clift.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan

Kejadian menarik terjadi ketika Clift, setelah mendengar permintaan dari penampakan Suzzanna, menemukan bahwa cat di dinding kamar memang benar-benar terkelupas keesokan harinya. Meski begitu, Clift mengaku bahwa ketika itu, dia hanya bisa terdiam. 

"Nggak (merespons). Saya cuman bengong aja ngelihatin itu (Suzzanna). Melihat seperti itu berbicara kadang-kadang kita mau ngomong aja nggak keluar. Saking terpesonanya kaget nggak tau mau ngomong apa," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Anak dan Istri

Meskipun Clift telah menikah lagi, dia mengungkapkan bahwa istri dan kedua anaknya juga sering melihat penampakan. "Kalau diajak bicara mereka tidak, tapi sering penampakan di rumah itu mereka lihat. Istri saya, terutama anak saya yang kecil itu sering melihat penampakan-penampakan di rumah," tutur Clift. 

Awalnya, mereka merasa kaget dan takut, tetapi seiring berjalannya waktu, istri dan anak-anaknya mulai terbiasa dan mengerti. Clift memberikan pengarahan kepada keluarganya, menjelaskan fenomena yang mereka alami di rumah tersebut. "Awal mulanya mereka kaget, takut, lari, berteriak gitu. Lama-lama saya kasih pengarahan gitu kan, akhirnya mereka bisa menerima," ujarnya.

Dengan kejadian yang terus terjadi, rumah yang sebelumnya menjadi tempat tinggal Suzzanna tetap menyimpan misteri gaib yang memikat perhatian, sekaligus menunjukkan bahwa hubungan gaib ini terus melibatkan keluarga Clift Sangra dalam pengalaman spiritual yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.