Sukses

Saipul Jamil Siap Ambil Bagian untuk Memerangi Narkoba, Tak Perlu Sampai Diangkat Jadi Duta

Saipul Jamil mengaku sudah memaafkan dan tak mempermasalahkan apa yang dialaminya saat diamankan polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Saipul Jamil menyambangi Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024). Kedatangan Saipul ini terkait kejadian saat dirinya diamankan polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba, yang sempat viral di jagad maya.

Saipul mengaku sudah memaafkan dan tak mempermasalahkan apa yang dialaminya saat diamankan. Apalagi ia juga tak terbukti mengonsumsi narkoba, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan dan tes.

Kabarnya, Saipul didapuk sebagai duta anti narkoba, setelah terbukti bersih dari barang haram tersebut. Diakuinya, diminta atau tidak, dia siap ambil bagian memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa.

"Itu kan kalau. Tapi nggak jadi duta pun saya siap kalau diminta untuk sosialisasi narkoba. Nggak perlu duta-dutaan saya mau benar," aku Saipul.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi Polisi

Di kesempatan sama, Saipul mengapresiasi kepolisian yang terus berjuang memerangi narkoba. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk turut serta menangani masalah ini, demi menyelamatkan masa depan generasi muda Indonesia.

"Ayo kita sama-sama bergerak memerangi narkoba di Indonesia, khususnya d Jakarta," kata Saipul.

 

3 dari 4 halaman

Ikhlas dan Memaafkan

Saipul mengaku ikhlas dan memaafkan sikap oknum petugas ketika mengamankannya. Diakui pria yang akrab disapa Bang Ipul ini, ia sudah sempat bertemu dengan petugas tersebut di Polsek Tambora.

"Makanya hari ini diundang (ke Polres Meteo Jakarta Barat) dan Sebenarnya udah ketemu di Polsek Tambora, mereka minta maaf saya langsung terenyuh masih Allah jarang orang salah ngakuin kesalahan. Saya sambut gitu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih ke Netizen

Saipul juga tak mempermasalahkan video dirinya diamankan, yang viral dan menuai banyak komentar netizen. Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan kepadanya.

"Terimakasih respon netizen atas perhatiannya, pokoknya dukung buat memerangi narkoba," ucap Saipul memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini