Sukses

Saipul Jamil Maafkan Oknum Polisi yang Diduga Melanggar SOP saat Penangkapan, Tak Menyangkal Sempat Kecewa Namun Tetap Mengapresiasi

Saipul Jamil tak mempermasalahkan, meski perlakuan yang dialaminya saat penangkapan sangat tidak berkenan di hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Saipul Jamil sempat menjadi perbincangan seiring video saat dirinya diamankan polisi, beredar di jagat maya. Kala itu, penangkapan Saipul Jamil diduga berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

Hanya saja, dugaan itu terbantahkan setelah proses pemeriksaan yang dijalani Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik ini dinyatakan negatif. Justru, asistennya yang dinyatakan positif narkoba meskipun kala itu juga ikut diamankan.

Saipul Jamil tak mempermasalahkan, meski perlakuan yang dialaminya saat penangkapan sangat tidak berkenan di hatinya. Apalagi, peristiwa ini juga berpotensi mencoreng nama baiknya sebagai salah satu selebriti di tanah air.

"Pada dasarnya, saya udah ber-statement dari awal, bahwa saya tidak akan membawa hal ini ke ranah hukum. Lebih baik memaafkan, karena masih banyak yang saya pikirkan kalau saya menuntut," ujar Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saipul Jamil Tak Menampik Merasa Kecewa

Saipul Jamil tak menampik merasa kecewa atas kejadian yang dialaminya. Namun, ia lebih memilih untuk mengenyampingkan rasa itu dan berharap Tuhan akan menggantinya dengan hal yang lebih indah di kemudian hari.

"Kan saya bilang kecewa, pasti iya. Cuma setelah saya pikir, saya relakan kekecewaan saya. Saya tinggalkan kesedihan saya. Saya ambil hikmah ikhlas. Semoga kesedihan dan kekecewaan diganti Allah di kemudian hari," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Saipul Jamil Mengaku Lebih Baik Memikirkan Hal-Hal ke Depan

Saipul Jamil mengaku lebih baik memikirkan hal ke depan, ketimbang mementingkan ego untuk mempermasalahkan hal ini. Ia hanya berharap, kejadian serupa tak terulang lagi nantinya.

"Kalau egois dan emosi, bisa saja. Cuma, saya lebih baik memaafkan. Mudah-mudahan hal ini tidak terulang, dan Polisi RI, dan teman artis yang benar-benar bersih dari narkoba," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saipul Jamil Mengapresiasi Kepolisian yang Terus Berjuang Memerangi Narkoba

Dalam kesempatan sama, Saipul Jamil juga mengapresiasi kepolisian yang terus berjuang memerangi narkoba. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk turut serta menangani masalah ini, demi menyelamatkan masa depan generasi muda Indonesia.

"Ayo kita sama-sama bergerak memerangi narkoba di Indonesia, khususnya d Jakarta," ucap Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.