Sukses

Sophia Latjuba Berduka, Asisten Rumah Tangganya Meninggal Dunia, Ungkap Jasanya Membesarkan Eva Celia dari Kecil hingga Ikut ke Amerika

Sophia Latjuba mengunggah foto-foto ketika mendiang asisten rumah tangga yang akrab disapa Mbak Diah sedang bersama anak-anaknya, termasuk Eva Celia.

Liputan6.com, Jakarta Sophia Latjuba baru saja membawa kabar duka. Asisten rumah tangganya (ART) yang telah bersamanya sejak lama, meninggal dunia. Asisten rumah tangga yang dipanggil Mbak Diah itu, memiliki jasa yang sangat besar di mata Sophia Latjuba.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Sophia Latjuba melalui unggahan di Instagram Stories akun @sophia_latjuba88 miliknya pada hari ini, Kamis (11/1/2024). Sejumlah foto kenangan sang asisten rumah tangga diunggah oleh ibunda Eva Celia.

Sophia Latjuba tampak mengunggah foto-foto ketika mendiang Mbak Diah sedang bersama anak-anaknya, termasuk Eva Celia. Ia juga memperlihat foto-foto sewaktu Mbak Diah sedang berada di sebuah kebun dan saat bertemu kerabatnya.

Melihat ungkapan duka yang dituliskan Sophia Latjuba bersama foto-foto tersebut, terungkap bahwa Mbak Diah ternyata sudah sangat lama bekerja dengan Sophia Latjuba. Bahkan ia sudah bekerja sejak Eva Celia masih sangat kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Duka yang Disampaikan Sophia Latjuba

Pada unggahan pertama di Instagram Stories, Sophia Latjuba menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mendoakan ketenangan Mbak Diah untuk selamanya.

Di sini juga Sophia Latjuba mengungkap jasa-jasa Mbak Diah, termasuk membesarkan Eva Celia sejak masih kecil hingga ikut pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat.

"Mbak Diah, selamat istirahat ya.... Rest in Peace. Terima kasih buat semuanya, sudah ikut jaga anak-anak dari Eva kecil, SMP, ikut pindah ke LA. We will miss you," tulis Sophia Latjuba.

 

3 dari 4 halaman

Sophia Latjuba Mendoakan Ketabahan Keluarga Mbak Diah

Selanjutnya, bersama foto Mbak Diah di sebuah kebun, Sophia Latjuba mendoakan agar keluarga asisten rumah tangganya itu diberi ketabahan oleh Sang Khalik.

"RIP Mbak Diah. Doa untuk Sultan, Ibnu, Mas Lisin, mbak Emy, semoga diberikan ketabahan," tulis Sophia Latjuba.

"We'll miss you, Queen," tutup Sophia Latjuba bersama foto ketiga saat dirinya bersama putri keduanya yakni Manuella, serta Mbak Diah dan anaknya.

 

4 dari 4 halaman

Manuella Anak Kedua Sophia Latjuba Kuliah di Jerman

Di luar kabar duka tersebut, pada Oktober lalu Sophia Latjuba mengantarkan buah hatinya yang akan menjalani kuliah di Jerman. Putri keduanya dari pernikahannya dengan Michael Villareal, Manuella Aziza saat ini sudah tumbuh semakin dewasa.

Dalam kesempatan tersebut, Sophia Latjuba bersama Eva Celia mengantar Manuella Aziza ke bandara. Dalam unggahan Instagramnya pemain film Catatan Si Boy ini menuliskan rasa bangganya sang anak bisa kuliah di Jerman.

"Nganterin gadis kecilku berangkat sekolah ke Jerman… Suddenly she’s 18, and ready to explore the world....To my baby girl Manuella… Mom’s so proud of you!" tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.