Sukses

Saipul Jamil Sempat Merasa Dijauhi Melaney Ricardo karena Kasus Asusila yang Membuatnya Tak Bisa Tampil di TV Lagi: Masa Sih?

Pada salah satu poin perbincangan di podcastnya, Melaney Ricardo menyinggung masa lalu Saipul Jamil yang sempat dipenjara karena kasus asusila.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil baru saja nyaris ikut tertimpa kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan asistennya. Bersyukurnya, Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba setelah menjalani rangkaian tes, termasuk pemeriksaan sampel urine.

Kejadian penangkapan asisten Saipul Jamil sempat menuai kontroversi publik lantaran sang pedangdut ikut diciduk dengan cara dikeluarkan secara paksa dari mobil yang ditumpanginya oleh sejumlah petugas. Saipul Jamil mengaku sempat mengira dirinya dibegal.

Setelah lolos tes urine, asisten Saipul Jamil kini sudah ditahan. Namun mantan suami Dewi Perssik menceritakan pengalamannya ke sejumlah podcast milik selebriti. Salah satu selebriti yang mengajaknya berbincang mengenai kejadian tersebut adalah Melaney Ricardo.

Pada salah satu poin perbincangan di podcastnya, Melaney Ricardo menyinggung masa lalu Saipul Jamil yang sempat dipenjara karena kasus asusila. Alih-alih mencurahkan isi hatinya, Saipul Jamil justru menuding Melaney Ricardo ikut menjadi salah satu pihak yang menjauhinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tanggapan Melaney Ricardo Disebut Saipul Jamil Pernah Ikut Menjauhinya

Sebelumnya, gara-gara kasus asusila tersebut, Saipul Jamil jadi tak bisa muncul lagi di televisi. Diketahui kemudian bahwa Saipul Jamil tak pernah diboikot televisi maupun KPI. Namun, ia menyebut ada beberapa orang yang tak menyukainya, mengembuskan isu tersebut.

Menanggapi tudingan Saipul Jamil tersebut, Melaney Ricardo justru mengaku bahwa ia merasa tak pernah menjadi pihak yang mencekal sang pedangdut.

"Iya (menjauhi). Takut, kan? Termasuk lu," celetuk Saipuil Jamil di kanal YouTube Melaney Ricardo yang viral melalui akun Tiktok elninoinfo, Rabu (10/1/2024).

"Ah masa sih, Pul? Kok lu ngerasa sih, Pul?" respons Melaney spontan.

 

3 dari 6 halaman

Saipul Jamil Merasa Tak Disukai Melaney Ricardo Gara-Gara Sikap di Media Sosial

Saipul Jamil yang terlihat serius menyampaikan pernyataannya, tampaknya hanya mengacu pada sikap Melaney Ricardo di media sosial.

"Mel, gue berteman sama lu, satu IG ya, negur-negur juga kagak. Tapi gue maklum," timpal Saipul Jamil.

Rupanya, Saipul Jamil menyiratkan bahwa selama ini Melaney Ricardo tak pernah memberi tanda suka maupun melihat unggahan-unggahannya di Instagram. Padahal, Saipul Jamil mengaku sering memberi reaksi pada unggahan Melaney.

 

4 dari 6 halaman

Penjelasan yang Bikin Melaney Ricardo Lega

Namun, Saipul Jamil mengaku bahwa selama ini, dirinya dan Melaney memang tak terlalu aktif berkomunikasi meskipun mereka sama-sama selebriti.

Alhasil, Melaney pun merasa lega dengan penjelasan Saipul Jamil. Melaney pun langsung menyampaikan satu petuah kepada sang penyanyi dangdut soal persahabatan di kalangan selebriti.

"Ya sudah, sih. Sudah tua, gitu-gitu kan enggak penting, Pul. Yang penting, pada saat lu susah, ada," ujar Melaney Ricardo disetujui oleh Saipul Jamil.

 

5 dari 6 halaman

Saipul Jamil Panik saat Mobilnya Dihampiri Petugas

Terkait penangkapan terbaru, dalam beberapa video yang beredar, Saipul Jamil tampak terkejut saat kendaraannya dihentikan sejumlah orang di jalur TransJakarta, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

Saipul Jamil pun mengaku bahkan tidak percaya bahwa orang-orang yang menghentikan mobilnya adalah petugas kepolisian yang mengenakan pakaian sipil.

Dalam keadaan terkejut, Saipul Jamil menduga bahwa sejumlah polisi berpakaian sipil itu komplotan begal.

"Saya takut dan mencari perlindungan sampai terpikir untuk mencari kantor polisi karena ada yang menggedor mobil," ungkap Saipul Jamil saat diwawancarai di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024).

Takut akan kemungkinan dibegal, Saipul Jamil berteriak dan minta tolong. "Saya menjerit dan berteriak-teriak karena berpikir negatif, saya pikir begal," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Saipul Jamil Dinyatakan Negatif Narkoba

Keadaan berubah jauh ketika hasil pemeriksaan urine Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba. Meski awalnya panik, senyum kembali mengembang di wajahnya setelah tahu bahwa tes urine menunjukkan hasil negatif.

Hasil pemeriksaan urine dan tes rambut di Polda Metro Jaya pada Jumat malam menunjukkan Saipul Jamil tidak mengonsumsi narkotika.

"Hasilnya negatif atau tidak mengonsumsi narkotika," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi pada Sabtu (6/1/2024) siang.

Hasil pemeriksaan tersebut membuka kemungkinan untuk mengembalikan Saipul Jamil ke keluarganya. Meski menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam di Polsek Tambora, Saipul Jamil menyatakan dirinya dalam keadaan sehat. "Sehat," ucap Saipul Jamil sambil tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.