Sukses

Catherine Wilson Menggugat Cerai Idham Mase Setelah Setahun Pisah Rumah: Proses Perceraian dan Alasan di Balik Keputusan

Catherine Wilson telah mengambil langkah resmi dengan mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase di Pengadilan Agama Kota Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Catherine Wilson, yang dikenal sebagai pemain film dan sinetron ternama, telah mengambil langkah resmi dengan mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase di Pengadilan Agama Kota Depok, Jawa Barat. Gugatan cerai ini, yang diajukan oleh Catherine Wilson pada akhir tahun 2023, kini menjadi sorotan publik. 

Sebelumnya, Idham Mase juga mengajukan gugatan cerai terhadap Catherine Wilson, namun sayangnya, gugatan tersebut digugurkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dody Haryanto, kuasa hukum Catherine Wilson, menjelaskan, "Dalam gugatannya, Catherine hanya ingin bercerai saja dari Mas Idham."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hadir

Sidang perdana perceraian ini telah berlangsung di Pengadilan Agama Kota Depok pada Rabu (10/1/2024). Menariknya, baik Catherine Wilson maupun Idham Mase kompak tidak hadir dalam sidang tersebut, hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing. 

Catherine Wilson, yang akrab disapa Keket, mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri pernikahannya yang sudah berlangsung selama satu tahun.

"Dalam setahun terakhir, Catherine Wilson dan Mas Idham sudah tidak tinggal bersama," ungkap Dody Haryanto. Saat ini, Catherine tetap berada di Jakarta, sementara Idham Mase tinggal di Sidrap, Sulawesi Selatan, sebagai anggota DPRD Sidrap.

 

3 dari 4 halaman

Bercerai Baik-Baik

Alasan di balik perceraian ini bukanlah karena kehadiran orang ketiga atau masalah nafkah, sebab Catherine masih mendapatkan nafkah dari Idham Mase. 

"Catherine hanya mau pernikahannya selesai, bercerai baik, tidak saling menyerang satu sama lain," tambah Dody Haryanto.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase, yang terjadi pada 1 Oktober 2022 di salah satu hotel mewah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, menjadi perkawinan kedua bagi Catherine Wilson.

Sebelumnya, ia pernah menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada tahun 2012, namun pernikahan tersebut hanya bertahan satu tahun tanpa dikaruniai anak. 

Seiring berjalannya proses perceraian ini, publik dapat mengikuti perkembangan lebih lanjut dari kasus ini. Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar gugatan cerai Catherine Wilson terhadap Idham Mase.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini