Sukses

Alasan Permohonan Talak Cerai Idham Masse terhadap Catherine Wilson Dinyatakan Gugur

Idham Masse disebut masih dapat mengajukan permohonan talak cerai kembali terhadap Catherine Wilson.

Liputan6.com, Jakarta Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengugurkan permohonan talak cerai yang diajukan Idham Masse terhadap Catherine Wilson. Keputusan itu diambil lantaran Idham selaku pemohon, tak pernah hadir di sidang.

Hal itu disampaikan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Ia mengatakan, hingga dua kali sidang digelar, Idham tidak kunjung hadir.

"Iya jadi Pengadilan sudah menggugurkan permohonan talak cerai dari pemohon Idham Masse terhadap termohon, Catherine," ujar Taslimah kepada awak media di kantornya, Senin (13/11/2023).

"Karena pemohon tidak pernah hadir dalam dua kali persidangan," sambung Taslimah.

Alhasil, pengadilan memutuskan permohonan talak cerai Idham Masse dinyatakan gugur. Putusan itu ditetapkan dalam sidang yang digelar 6 Novermber 2023.

"Sehingga pada sidang 6 November 2023 pengadilan memutuskan perkara permohonan talak pemohon digugurkan," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Waktu Dua Minggu

Taslimah mengatakan, pengadilan sudah mengirim putusan pengguguran permohonan talak cerai ini kepada Idham. Pengadilan juga memberikan waktu selama dua pekan ke depan kepada pemohon, untuk menangapi putusan tersebut.

"Pengadilan sudah mengirimkan hasil putusan. Pengadilan memberikan waktu selama 14 hari ke pemohon," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Ajukan Talak Cerai Baru

Meski dinyatakan gugur, lanjut Taslimah, Idham masih dapat mengajukan permohonan talak cerai kembali. Hanya saja, permohonan itu diajukan dengan berkas yang baru.

"Bisa saja tapi dengan berkas gugatan dan alasan yang baru," pungkas Taslimah.

4 dari 4 halaman

Baru Setahun Menikah

Seperti diberitakan sebelumnya, permohonan talak cerai Idham Masse terhadap Catherine Wilson teregistrasi dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS pada Senin, 9 Oktober 2023. Pengajuan talak ini muncul, dalam masa pernikahan yang baru berjalan hampir setahun.

Pernikahan mereka digelar 1 Oktober 2022 lalu di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan.Sebelum bersama Catherine Wilson, Idham Masse sempat menjalin hubungan dengan Shinta Bachir, bahkan sampai pada tahap tunangan dan berencana menikah pada akhir tahun 2018.

Namun hubungan mereka kandas, tak sampai sebulan setelah pertunangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.