Sukses

Saipul Jamil Ngaku Mendekap Handphone-nya Erat-erat saat Diamankan Gara-Gara Menyangka Dibegal: Baru Beli, Nyicil Lagi

Saipul Jamil tengah menceritakan secara detail di berbagai podcast selebriti mengenai proses penangkapan asistennya yang sempat membuatnya panik lantaran menyangka dibegal.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil kini gencar mendatangi sejumlah program podcast sejumlah selebriti dalam rangka. Kunjungan itu dilakukannya dalam rangka menceritakan proses penangkapan asistennya di dalam mobil. Namun, proses penangkapan asisten Saipul Jamil terkait kasus narkoba di Jakarta pada Jumat (5/1/2024) lalu, menuai kontroversi di mata publik.

Dalam rekaman yang beredar, mobil yang ditumpangi Saipul Jamil digedor-gedor sambil diteriaki petugas hingga ia panik. Saipul Jamil juga tampak meronta-ronta saat ia hendak ikut diamankan. Diketahui kemudian bahwa pemilik nama resmi King Saipul Jamil itu mengaku sempat mengira petugas yang mendekatinya adalah gerombolan begal.

Berbicara di program podcast milik Deddy Corbuzier, Saipul Jamil menceritakan secara detail mengenai proses penangkapan tersebut. Selama dihampiri oleh petugas yang menggedor mobilnya, rupanya Saipul Jamil melindungi handphone alias ponsel barunya.

"Saya sebelum diseret... Di otak saya itu enggak ada kepikiran telepon saudara, sudah nge-blank. Mungkin begal itu minta apa sih, paling harta benda kan?" ujar Saipul Jamil, mengutip kanal YouTube Deddy Corbuzier, diunggah Rabu (10/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saipul Jamil Melindungi Ponsel Barunya

Saipul Jamil mengaku kala itu dirinya melindungi ponselnya dengan cara mendekapnya erat-erat. Ia pun terang-terangan mengakui bahwa ponsel tersebut baru dibelinya dengan cara dicicil.

"Makanya gua pegangin handphone terus (dengan cara mendekap). Disangka begal, orang baru beli itu handphone. Nyicil lagi, Om Ded. Beneran nyicil, om... Disayang-sayang gitu, ya," ceplos Saipul Jamil.

 

3 dari 5 halaman

Saipul Jamil Menyangka Dihampiri Orang yang Ngaku-ngaku Polisi

Selanjutnya, Saipul Jamil tak ragu-ragu mengungkapkan kesannya pada para petugas yang menangkap asistennya. Ia sempat menyangka bahwa para petugas tersebut adalah orang-orang yang mengaku-aku sebagai polisi.

"Karena kalau saya berpikirnya benar-benar polisi, pasti saya enggak akan begitu. Jadi yang ada di otak saya ini orang yang menyamar, mengatasnamakan polisi," ungkap Saipul Jamil.

 

4 dari 5 halaman

Saipul Jamil Bebas setelah Diperiksa

Setelah menjalani pemeriksaan, Saipul Jamil akhirnya bebas dari Polsek Tambora Jakarta Barat, Senin (8/1/2024) siang. Didampingi pengacara, Raja Simanjuntak dan para sahabat, Saipul Jamil buka kartu soal batal bebas Minggu (7/1/2024).

Mantan suami Dewi Perssik mengaku maklum dengan insiden batal bebas kemarin. Menurutnya, tes rambut adalah prosedur negara. Sebagai warga negara yang baik, ia memilih tunduk pada hukum yang berlaku.

“Karena ini prosedur negara, saya harus tunduk,” kata Saipul Jamil terkait insiden narkoba lalu menyatakan, “Yang jelas saya bisa melewati ujian ini, ini adalah berkat dari doa kalian semua.”

5 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur Saipul Jamil

Dalam kesempatan itu, ia mengucap syukur kepada Sang Khalik. Saipul Jamil juga menegaskan bahwa hasil tes rambut negatif adalah bukti valid ia bersih dari narkoba termasuk psikotropika.

“Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika. Sekarang kondisi saya sehat, alhamdulillah, dan siap beaktivitas lagi seperti biasa,” urainya, melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (8/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.