Sukses

Respons Gunawan Dwi Cahyo atas Putusan Cerainya dengan Okie Agustina

Gunawan Dwi Cahyo menanggapi putusan perceraian dengan Okie Agustina, yang disampaikan Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Tim kuasa hukum Gunawan Dwi Cahyo menggelar jumpa pers, ihwal putusan perceraiannya dengan Okie Agustina. Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, mengabulkan gugatan cerai Okie terhadap Gunawan lewat sidang E-Court pada Senin, 8 Januari 2024.

Pengadilan juga menetapkan hak asuh anak diberikan pada Okie Agustina. Selain itu, Okie juga diperbolehkan menetapi rumah di Kawasan Bogor, Jawa Barat, hingga 5 tahun ke depan. Hingga akhirnya, rumah itu dijual dan hasilnya dibagi dua.

Lantas, bagaimana tanggapan Gunawan Dwi Cahyo atas putusan perceraian dengan Okie Agustina, yang disampaikan Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat?

"Tadi komunikasi ya Mas Gunawan menerima ya, tidak ada keberatan. Tidak menginstruksi juga untuk ambil upaya hukum apapun. Jadi menerima putusan majelis hakim," ujar Septa Eka, kuasa hukum Gunawan Dwi Cahyo, di Kawasan Grogol, Jakarta Barat, Senin (8/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak Awal Gunawan Sudah Menyepakati Poin-poin dari Perceraian

Menurut Septa, sejak awal Gunawan sudah menyepakati poin-poin dari perceraian ini. Bahkan sejak proses mediasi, Gunawan tak keberatan, termasuk ihwal membiayai nafkah anak.

"Ya karena kan memang sudah disepakati di awal. Jadi alasannya memang Mas Gunawan juga sepakat untuk bercerai, tidak keberatan dengan yang dituntut untuk menafkahi anak, sementara anak tetap diberikan hak asuh ke Mbak Okie," ungkap Septa.

 

 

3 dari 4 halaman

Gunawan Mendapatkan Akses untuk Menemui Buah Hatinya

Kendati hak asuh anak di tangan Okie, lanjut Septa, kliennya tetap mendapatkan akses seluas-luasnya untuk menemui buah hatinya. Hal itu pun tertuang dalam amar putusan.

"Dalam perjanjian, diberikan kebebasan dan memberi akses seluas-luasnya dari Mbak Okie kepada Mas Gunawan apabila ingin ketemu dengan anak," jelas Septa.

 

4 dari 4 halaman

Pengacara Memastikan Hubungan Gunawan dan Okie Tetap Baik

Pengacara memastikan hubungan Gunawan dan Okie tetap baik, terutama dalam urusan anak. Namun Septa belum dapat memastikan kapan Gunawan akan kembali mengunjungi sang anak, mengingat kesibukan yang dijalani.

"Karena kan Mas Gunawan masih fokus untuk bertanding, karena masih Liga 2 mulai, ya. Kan jadwalnya berbeda dengan Liga 1," ucap Septa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini