Sukses

Penyebab Saipul Jamil Histeris Saat Diamankan Polisi Dibongkar Kakak: Dia Takut Ada yang Menjebak

Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah menjelaskan alasan Ipul tampak histeris saat diamankan polisi di jalanan. Saipul Jamil khawatir ada yang menjebaknya.

Liputan6.com, Jakarta Video viral Saipul Jamil diamankan polisi terkait kasus narkoba di jalanan Jakarta Barat viral. Dalam video, tampak Ipul bersimpuh dan histeris. Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah buka suara soal insiden pengamanan tersebut.

Ia mengingatkan hasil tes urine Ipul negatif. Sementara itu, asisten Saipul Jamil yang berinisial S, dinyatakan positif narkoba. Samsul Hidayatullah menduga, Ipul merasa terjebak oleh kelakuan S.

“Ya jelaslah, Saipul terjebak dengan kelakuannya S. Kalau memang benar S itu pemakai. Karena kebersamaan itu selalu dalam waktu hampir sebulan. Enggak ada yang terlihat aneh,” katanya.

Kepada awak media, Samsul Hidayatullah mengaku, telah melihat video viral Saipul Jamil ditangkap polisi. Ia yakin Ipul tak tahu apa-apa saat insiden penangkapan terjadi di jalan raya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dia Takut Ada Yang Menjebak

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (5/1/2024), Samsul Hidayatullah berharap adiknya yang menjalani tes narkoba lanjutan di lab Polda Metro Jaya baik-baik saja.

“Mungkin karena ketidaktahuan itu. Dia takut ada yang menjebak. Dia waspada itu, kalau saya lihat dari gambar,” Samsul Hidayatullah menjelaskan. “Semoga baik-baik saja,” harapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Saipul Pribadi Yang Pemaaf

Samsul Hidayatullah kini hanya bisa membayangkan perasaan Ipul yang harus berurusan dengan hukum gara-gara S positif narkoba. Ia yakin Saipul Jamil bisa memaafkan S.

“Namanya manusia, Saipul kan pribadi yang pemaaf. Ya, siapapun orang bisa berubah tapi, kan enggak tahu (aslinya bagaimana),” ujar Samsul Hidayatullah usai mendapat penjelasan polisi.

 

4 dari 4 halaman

Anggap Itu Sebuah Musibah

Diberitakan sebelumnya, kakak Saipul Jamil lainnya, Soleh Kawi menganggap insiden Saipul Jamil diamankan aparat di jalan raya sebagai musibah. Ia yakin Ipul tabah menghadapi proses hukum yang tengah bergulir.

“Anggap itu sebuah musibah ya, kan ada takdir baik takdir buruk. Tapi saya yakin kalau Saipul Jamil memang sudah terbiasa menghadapi situasi seperti apapun tetap dalam keadaan dia insyaallah sabar dan memaafkan,” tutur Soleh Kawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.