Sukses

Pengacara Klarifikasi Saipul Jamil Histeris Saat Ditangkap Polisi, Bantah Tudingan Tak Kooperatif

Pengacara Saipul Jamil, Raja Simanjuntak, menjelaskan alasan kliennya histeris saat diamankan. Ia membantah isu Saipul Jamil tak kooperatif dengan aparat.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah Saipul Jamil dibawa ke laboratorium Polda Metro Jaya Jakarta untuk menjalani tes narkoba lanjutan, kuasa hukumnya, yakni Raja Simanjuntak mengklarifikasi insiden klien histeris saat diamankan polisi.

Insiden dugaan artis narkoba terjadi di dekat halte TransJakarta, Jelambar, Jakarta, Jumat (5/1/2024). Rekaman video viral di medsos memperlihatkan Saipul Jamil histeris hingga bersimpuh di jalanan kala diamankan aparat.

Beredar isu mantan suami Dewi Perssik tidak kooperatif dengan polisi. Raja Simanjuntak meluruskan tudingan ini. Ia menyebut Saipul Jamil kaget didatangi polisi di tengah keramaian.

“Tidaklah. Karena begini, kan dia juga bawa tas, bawa dompet. Takut mungkin ada yang mengambil dan lain-lain,” kata Raja Simanjuntak di Polsek Tambora Jakarta Barat, semalam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Seperti Itu

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (5/1/2024), ia menggarisbawahi Saipul Jamil kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Berkali Raja Simanjuntak membantah tudingan kliennya tidak kooperatif dengan menyatakan, “Oh tidak, tidak seperti itu. Tidak, tidak seperti itu.” Kini pihaknya menanti hasil tes lanjutan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Boleh Masyarakat Menilai

Selentingan lain menyebut, penangkapan Saipul Jamil terasa sangat dramatis. Namun, akhirnya hasil tes urine menyatakan bintang film Pijat Atas Tekan Bawah negatif nakorba.

Terkait hasil ini, Raja Simanjuntak mempersilakan masyarakat menilai. “Boleh masyarakat melihat seperti itu, nanti Kapolsek akan menyampaikan apa yang ada semuanya,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Pasti Diamankan Dulu

Dalam kesempatan itu, Raja Simanjuntak meyakini Polri telah menjalankan prosedur hukum sebaik-baiknya terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama Saipul Jamil. Hasil tes urine menyatakan asisten Ipul positif narkoba.

“Begini. Setiap ada peristiwa hukum mengenai narkoba, satu di sini, kita semua pasti diamankan dulu. Saipul itu diamankan, seperti itu. Diamankan, ya. Pengamanan,” Raja Simanjuntak meluruskan di hadapan awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini