Sukses

Jennie Blackpink Ungkap Alasan Bikin Agensi Odd Atelier, Ingin Lebih Bebas Merdeka

Jennie Blackpink mengungkap alasan ia repot-repot mendirikan Odd Atelier, alih-alih bergabung dalam perusahaan lain yang sudah punya nama.

Liputan6.com, Jakarta Sehari jelang Natal 2023, Jennie Blackpink memberikan kejutan istimewa untuk penggemarnya. Yakni kepastian soal karier solonya, yang akan dinaungi oleh agensi yang baru ia bentuk sendiri, Odd Atelier.

Serba-serbi soal agensi miliknya ini diceritakan Jennie Blackpink saat tampil sebagai bintang tamu dalam tayangan KBS, The Seasons: Lee Hyo-ri's Red Carpet.

Dilansir dari SBS Star, Rabu (3/1/2024), Jennie kembali menegaskan Odd Atelier dikhususkan untuk mengurus kegiatan personalnya. “Aktivitas grup Blackpink akan terus dikelola agensi yang sama dengan yang telah bekerja sama denganku selama tujuh tahun terakhir,” kata dia.

Sang pelantun “Solo” lantas mengungkap alasan ia repot-repot mendirikan agensi sendiri, alih-alih bergabung dalam perusahaan lain yang sudah punya nama.

“Aku menginginkan kebebasan dan keleluasaan yang lebih untuk aktivitas soloku. Karena itulah aku mendirikan Odd Atelier,” kata Jennie. Ia juga menyatakan, sejumlah staf yang sudah lama kerja bareng dengannya, rupanya ikut serta dalam Odd Atelier.

Jennie Blackpink menambahkan, “Bersama mereka, aku ingin menjalani semua pekerjaanku tanpa batasan.”

Ia belajar banyak selama bergabung dalam YG Entertainment—bahkan sejak masih menjadi trainee. Namun Jennie Blackpink mengaku ingin menantang diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan Jennie Blackpink kepada Diri Sendiri

Keinginan tersebut dirasakan Jennie dalam waktu cukup lama.

“Dalam beberapa tahun terakhir, dengan semangat untuk menantang batasanku, aku kerap bertanya kepada diri sendiri, ‘Apa yang bisa kucapai oleh diriku sendiri pada masa mendatang?’ Aku memutuskan untuk memberanikan diri, dan mengambil tantangan baru,” kata Jennie.

3 dari 4 halaman

Dirikan Odd Atelier pada November

Jennie diketahui mendirikan OA pada November 2023, dan isu mengenai agensi tersebut sempat muncul sebelumnya.

"Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan begitu banyak pencapaian, dan aku sungguh bersyukur atas semua cinta yang kuterima. Aku juga bersemangat atas apa yang akan terjadi, seiring perjalanan solo yang akan kumulai pada 2024 dengan perusahaan yang kudirikan, OA,” tutur Jennie Blackpink.

Ia menambahkan, ”Kumohon berikan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA, dan tentu saja bersama Blackpink.”

4 dari 4 halaman

Kontrak dengan YG untuk Aktivitas Grup

Sementara itu, awal Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa semua member Blackpink memutuskan memperpanjang kontrak, khusus untuk aktivitas grup.

“Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” begitu pernyataan perwakilan YG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.