Sukses

Jennie Blackpink Dirikan Agensi Sendiri Bertajuk Odd Atelier, Sambut 2024 dengan Penuh Semangat

Jennie Blackpink diketahui mendirikan Odd Atelier pada November lalu.

Liputan6.com, Seoul - Isu yang sempat beredar beberapa bulan lalu bahwa Jennie Blackpink akan mendirikan agensi sendiri, ternyata bukan kabar burung semata. Kini terungkap bahwa Jennie memang membentuk agensi sendiri, bertajuk Odd Attelier.

Hal ini ia umumkan lewat akun Instagram pribadinya, Minggu (24/12/2023), yang ditautkan dalam akun anyar dari agensinya. Ia juga membagikan foto profil baru dalam nuansa hitam putih, serta logi Odd Attelier.

Dalam pesan singkat yang disampaikan, Jennie menyatakan bahwa agensi ini akan menangani aktivitas solonya.

“Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan begitu banyak pencapaian, dan aku sungguh bersyukur atas semua cinta yang kuterima. Aku juga bersemangat atas apa yang akan terjadi, seiring perjalanan solo yang akan kumulai pada tahun 2024 dengan perusahaan yang kudirikan, OA,” Tutur Jennie.

Ia menambahkan, ”Kumohon berikan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA, dan tentu saja bersama Blackpink.”

Jennie diketahui mendirikan OA pada November lalu, dan isu mengenai agensi ini kembali menghangat baru-baru ini. Diwartakan Allkpop, salah satu pemicunya adalah kemunculan situs Odd Atelier. Traffic situs ini dikabarkan langsung melonjak karena langsung disinggahi banyak warganet yang penasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menarik Perhatian dengan Cara Berbeda

“OA yang merupakan singkatan dari Odd Atelier adalah sebuah ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru, yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau di luar perkiraan. Ini adalah label yang didirikan oleh artis Jennie pada November 2023,” begitu pernyataan di situs tersebut.

Di sisi lain belum ada kabar lebih detail mengenai kegiatan solo Jennie bersama agensi ini ke depannya.

3 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

Pada awal Desember ini, YG Entertainment mengumumkan bahwa semua member Blackpink memutuskan memperpanjang kontrak, khusus untuk aktivitas grup.

“Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” begitu pernyataan perwakilan YG.

4 dari 4 halaman

Beragam Rumor

Sebelum pengumuman YG keluar, dalam beberapa bulan terakhir banyak rumor berbeda muncul tentang nasib kontrak grup ini. Mulai dari hanya Rose Blackpink yang bertahan di YG, hingga Jennie dan Jisoo mendirikan agensi sendiri.

Rumor terakhir yang muncul ternyata tak jauh dari kenyataan di lapangan, yakni Jennie dkk setuju untuk menandatangani kontrak non-eksklusif dengan YG Entertainment. Artinya, para anggota akan melanjutkan promosi grup dengan label tersebut tetapi mereka bebas menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi individu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.