Sukses

Kevin Oh Suami Gong Hyo Jin Diisukan Rela Wamil demi Istri, Agensi Beri Penjelasan

Kevin Oh suami Gong Hyo Jin berangkat wamil pada Desember lalu.

Liputan6.com, Seoul - Kevin Oh rupanya saat ini sedang berpisah sementara dengan sang istri, aktris Gong Hyo Jin. Alasannya, karena sang musisi tengah menjalani wajib militer alias wamil.

Hal ini disampaikan oleh agensi yang menaungi Kevin, T Cask Entertainment, pada Selasa (2/1/2024) kemarin.

“Kevin Oh masuk wajib militer, berniat untuk memperluas karier musiknya di Korea dan membangun landasan yang kokoh untuk hidupnya di Korea bersama sang istri, aktris Gong Hyo Jin," kata pihak agensi, seperti dilansir dari SBS Star.  

Tanpa menyebut tanggal pasti dan penempatan suami sang bintang drakor Ask The Stars, pihak agensi menyebut Kevin wamil mulai Desember 2023 lalu.

Agensi juga menyampaikan pesan Kevin agar orang-orang yang mengenalnya jaga diri dan kesehatan masing-masing.

​"Kami tidak membuat pengumuman khusus kepada publik sebelum (Kevin) menjalani wajib militer, karena [wamil] adalah tugas yang harus dilakukan oleh setiap warga negara Korea. Kevin Oh meminta pengertian dari para penggemar,” pihak agensi menambahkan.  

Pengumuman ini ditutup dengan pernyataan, “Kevin Oh ingin publik mengetahui keinginannya untuk menyelesaikan wajib militer di Korea, tempat ia memulai karier sebagai musisi. Ia mengatakan bahwa setelah menyelesaikan tugasnya, ia ingin berbagi hal positif melalui musiknya ke khalayak luas, termasuk penggemarnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebenarnya Tak Perlu Wamil?

Seperti diketahui, Kevin Oh adalah seorang pemegang kewarganegaraan Amerika Serikat. Setelah pengumuman wamilnya dipublikasikan, muncul isu bahwa ia sebenarnya tak perlu menjalani tugas negara ini, dan memilih melakukannya demi istri.

Pihak agensi menjelaskan bahwa Kevin Oh sebenarnya berkewarganegaraan ganda, Amerika Serikat dan Korea Selatan. Karena itu, kata pihak agensi, ia mesti menjalani wamil. Bila tak dilakukan begitu mencapai batas umur, ia akan kehilangan kewarganegaraan Korea-nya.

3 dari 4 halaman

Gong Hyo Jin Menikah Oktober 2022

Seerti diketahui, Gong Hyo Jin menikah dengan Kevin Oh yang berusia 10 tahun lebih muda darinya pada 11 Oktober 2022 lalu di New York, Amerika Serikat.

Dikabarkan pula bahwa sejumlah sahabat Gong Hyo Jin hadir dalam pernikahan yang digelar secara privat ini. Dua di antaranya, adalah Jung Ryeo Won dan Uhm Ji Won.

4 dari 4 halaman

Sempat Tangkap Buket Bunga Nikahan Son Ye Jin

Hubungan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh terungkap ke publik pada awal April 2022.

Sehari sebelumnya, atau pada 31 Maret, isu bahwa Gong Hyo Jin akan segera menikah berembus kencang. Kala itu ia menangkap buket bunga yang dilemparkan Son Ye Jin dalam pernikahannya. Kala itu, pihak agensi membenarkan keduanya menjalin hubungan, tapi masih tutup mulut soal rencana pernikahan pasangan ini.

Barulah pada Agustus, pihak agensi berani menyatakan pasangan ini akan menikah pada Oktober 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.