Sukses

Film Ali Topan Rilis Video Teaser dan Teaser Poster: Petualangan Seru dan Romantis Jefri Nichol Bersama Lutesha

Dalam video teaser resmi, Ali Topan, tokoh utama yang diperankan oleh Jefri Nichol, tergambar sebagai seorang pemuda yang memilih menghabiskan waktunya di jalanan Blok M dan Warung Seni bersama gengnya, termasuk Dudung, Bobby, dan Gevaert.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang penayangan perdana pada 14 Februari 2024, film terbaru karya Visinema Pictures, “Ali Topan”, telah merilis video teaser resmi dan teaser poster. Karya sutradara Sidharta Tata ini menampilkan perjalanan penuh petualangan Ali Topan (Jefri Nichol) dalam suasana seru dan romantis bersama Lutesha sebagai Anna Karenina.

Dalam video teaser resmi, Ali Topan, tokoh utama yang diperankan oleh Jefri Nichol, tergambar sebagai seorang pemuda yang memilih menghabiskan waktunya di jalanan Blok M dan Warung Seni bersama gengnya, termasuk Dudung, Bobby, dan Gevaert. Meskipun terlihat sebagai sosok pemberontak, Jefri Nichol berhasil mengekspresikan karakter Ali Topan yang dekat dengan dunia kesenian, musik, dan memiliki semangat aktivis.

Aksi pemberontakan Ali Topan juga terlihat dalam aksi perkelahian menegangkan yang ditampilkan dalam video teaser. Namun, di balik sisi pemberontaknya, Ali Topan memiliki ketertarikan khusus pada Anna Karenina (Lutesha), yang akan memperkaya kisah romantis di film ini. Momen pertemuan pertama Ali Topan dan Anna telah disajikan dalam teaser, memberikan gambaran akan kisah cinta yang akan berkembang di antara keduanya.

Teaser poster juga memperkenalkan karakter-karakter lain dalam film, seperti Bobby (Omara Esteghlal), Maya (Anya Zen), Dudung (Reza Hilman), dan Gevaert (Bebeto Leutualy). Onadio Leonardo, yang memerankan Dirga, menambahkan sentuhan kocak di akhir video teaser, mencuri perhatian penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekinian

Sutradara Sidharta Tata menegaskan bahwa "Ali Topan" hadir dengan cerita terbaru yang mencerminkan visual dan semangat anak muda kekinian, sambil menggambarkan beragam persoalan yang dihadapi oleh generasi saat ini.

"Karakteristik Ali Topan yang menemukan ruang bermainnya di jalanan, di Blok M, itu masih kita jaga. Ali Topan ini khasnya adalah anak tongkrongan yang berkumpul dengan orang-orang tanpa memandang kelas sosial apapun, yang bisa berinteraksi dengan semua orang, sehingga film ini bisa jadi inspirasi bagi anak muda masa kini, terutama Gen Z," kata sutradara Sidharta Tata.

 

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Jefri Nichol, yang memerankan Ali Topan, mengungkapkan bahwa ia mendapatkan inspirasi dari karakternya.

"Aku jadi bisa belajar dari karakter Ali Topan. Walaupun dia datang dari kalangan kelas atas ya, tapi dia milih untuk lebih turun, merakyat. Terus meskipun dia rebel tapi dia punya alasan, aku suka banget," ungkap Jefri Nichol.

 

4 dari 4 halaman

Bintang Lain

Film "Ali Topan" diangkat dari novel laris "Ali Topan" karya Teguh Esha yang populer pada era 1970-an. Selain Jefri Nichol dan Lutesha, film ini juga dibintangi oleh Ari Sihasale, Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Bebeto Leutualy, Anya Zen, dan Axel Matthew.

Sebelum tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 14 Februari 2024, "Ali Topan" telah melakukan world premiere di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 pada program "A Window on Asian Cinema" dan berkompetisi di program Indonesian Screen Award di Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.