Sukses

Lee Sun Kyun Sempat Diperiksa Maraton Selama 19 Jam, Empat Hari Sebelum Meninggal Dunia

Pemeriksaan terakhir Lee Sun Kyun berlangsung mulai jam 10 pagi pada hari Sabtu 23 Desember hingga pukul 5 pagi hari Minggu waktu setempat.

Liputan6.com, Seoul - Hari-hari terakhir Lee Sun Kyun dipenuhi dengan kekisruhan mengenai kasus dugaan penyalahgunaan sang aktor. Bahkan empat hari sebelum meninggal dunia, ia masih menjalani pemeriksaan di kepolisian. Dilansir dari Korea JoongAng Daily dan The Korea Times, Kamis (28/12/2023), pemeriksaan ini dilakukan secara maraton selama 19 jam.  

Pemeriksaan berlangsung mulai jam 10 pagi pada hari Sabtu 23 Desember hingga pukul 5 pagi hari Minggu waktu setempat.

Aslinya, ada hukum yang melarang pemeriksaan kasus antara jam 9 malam hingga pukul 6 pagi. Namun, hal ini masih bisa dilakukan dengan persetujuan oleh orang yang sedang diperiksa.

Pemeriksaan ini tak hanya dilakukan dalam kasus dugaan narkoba yang membelitnya.

“Saya juga telah menyelesaikan pemeriksaan sebagai penggugat dalam kasus pemerasan,” kata sang bintang Parasite kala itu.

Seperti diketahui, bintang My Mister ini mengajukan gugatan terhadap manajer sebuah tempat hiburan di Gangnam atas tuduhan pemerasan terhadap dirinya. Tudingan pemerasan itu, masih berhubungan dengan investigasi kasus narkoba yang membelitnya.

“Polisi sekarang akan memutuskan apakah pernyataan saya atau para pemeras itu yang kredibel, dan saya berharap polisi menilainya dengan baik,” kata dia kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Diperiksa Secara Privat

Sementara itu, baru-baru ini terungkap bahwa sebenarnya pihak sang aktor ingin agar kehadirannya di kantor polisi dalam pemeriksaan tertutup dari media.Pasalnya, bintang My Mister ini merasa terbebani harus tampil di depan publik sebelum hadir ke kantor polisi. 

Diwartakan Yonhap News, sumber dari kepolisian dan firma hukum menyebutkan permintaan ini ditolak pihak polisi.

3 dari 4 halaman

Polisi Bantahkan Bocorkan Jadwal Pemeriksaan Lee Sun Kyun

Sementara itu pihak Kepolisian Incheon Metropolitan yang bertanggung jawab atas investigasi ini membenarkan bahwa ada permintaan tersebut. Namun mereka membantah telah membocorkan informasi mengenai detail pemeriksaan Lee Sun Kyun di kantor polisi.

“Menghadirkan seseorang secara tertutup memang sesuai dengan prinsip. Tidak pernah ada kejadian di mana polisi merilis jadwal pemeriksaan Lee,” tutur seorang pejabat kepolisian kepada Yonhap News.

4 dari 4 halaman

Diinvestigasi Sejak Oktober

Sejak Oktober 2023, mendiang Lee Sun Kyun tengah diinvestigasi polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia mengklaim seorang manajer sebuah tempat hiburan dewasa telah menipunya, membuat dirinya terlibat narkoba tanpa sepengetahuannya. Namun dalam tes narkoba, ia dinyatakan negatif.

Pada tanggal 27 Desember pukul 10 pagi waktu Korea, polisi menerima laporan dari manajer sang aktor yang mengatakan bahwa Lee Sun Kyun pergi dari rumahnya setelah meninggalkan surat wasiat.

Ia ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023) pagi. Polisi kemudian mengonfirmasi bahwa aktor 48 tahun tersebut sudah tidak bernyawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini