Sukses

Han So Hee Ungkap Kisah di Balik 2 Kostumnya di Drakor Gyeongseong Creature, yang Satu Memesona Lainnya Awut-awutan

Han So Hee mengatakan ada satu kostum yang hanya dipakai dalam satu adegan drakor Gyeongseong Creature saja, tapi mesti melewati fitting yang lama.

Liputan6.com, Seoul- Sepak terjang Han So Hee dalam drama Korea Gyeongseong Creature musim satu bagian pertama, akhirnya dapat disaksikan penggemar mulai pekan kemarin. Dalam drakor ini, sang aktris berperan sebagai Yoon Chae Ok, seorang detektif yang tengah mencari ibunya.

Uniknya dalam drakor Gyeongseong Creature bagian pertama, Han So Hee hanya punya dua penampilan yang berbeda 180 derajat.  Ini berbeda dengan sang lawan main, Park Seo Joon, yang punya kostum lebih beragam.

Kostum pertama Han So Hee adalah ketika ia tampil menawan bak gadis era 1940-an dengan setelan jaket dan rok midi warna biru pucat, serta rambut bergelombang dan topi berjaring.

“Selain penampilan biasanya, ini adalah satu-satunya adegan di mana Chae Ok terlihat dandan,” kata Han So Hee dalam konferensi pers drakor Gyeongseong Creature yang digelar Netflix secara daring beberapa waktu lalu.

Meski cuma muncul di satu adegan, kostum ini tak lantas dicomot dengan asal-asalan.

“Aku ingat melalui banyak sekali sesi fitting karena sutradara ingin {kostum) yang cocok dengan warna kulitku. Sutradara kemudian memilihnya karena dirasa pas dengan warna kulitku,” kata aktris drakor My Name ini lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Empat Kostum Cokelat Han So Hee

Sementara di kostum kedua, penampilan Han So Hee memang sungguh bertolak belakang. Ia tampil dengan jas cokelat lusuh dan terlihat awut-awutan.

“(Kostumnya) memang harus kelihatan compang-camping dan berantakan. Untuk continuity adegan, kami punya empat kostum yang sama,” kata Han So Hee.

3 dari 4 halaman

Perbedaan Kostum Park Seo Joon dan Han So Hee

Kepala bagian kostum di drakor ini, Hong Su Hui, mengatakan ada pendekatan yang berbeda untuk kostum yang dikenakaan Park Seo Joon dan Han So Hee dalam drakor ini. Namun yang melandasinya tetap satu hal yang sama, yakni agar kedua karakter ini terasa autentik.

Penampilan Tae Sang yang mentereng dibuat secara hati-hati. Sementara kostum Chae Ok merupakan cerminan dari identitasnya sebagai orang luar. Palet warna yang mewakili detektif wanita ini, adalah nuansa karat.

“Serial ini memang bergenre monster, tapi kami ingin menghadirkan narasi kemanusiaan yang realistis,” kata dia, dalam production notes yang dirilis Netflix..

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature

Gyeongsong Creature sendiri berlatar musim semi tahun 1945. Jang Tae Sang (Park Seo Joon) orang terkaya dan berpengaruh di Gyeongseong, penguasa House of Golden Treasure dipaksa seorang petinggi kepolisian Jepang untuk membantunya.

Rupanya wanita Korea yang merupakan simpanan kesayangannya, Myeong Ja, menghilang tanpa jejak. Meski punya banyak informan, Jang Tae Sang tak juga menemukan jejaknya. Sampai ia bertemu dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), seorang detektif yang jago menemukan jejak orang, hidup atau mati.

Petunjuk yang ada mengantarkan mereka pada RS Ongseong yang misterius, dan monster yang lahir dari ketamakan manusia. Bagian pertama drakor ini sudah bisa disaksikan di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.