Sukses

G-Dragon Siap Comeback tahun 2024 dengan Agensi Baru Setelah Tinggalkan YG Entertainment

Agensi baru G-Dragon berjanji akan menampilkan sisi lain sang artis.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah YG Entertainment mengumumkan secara resmi bahwa G-Dragon tak lagi di bawah naungannya, sang artis merilis pengumuman penting. Kini ia bergabung dalam agensi baru, Galaxy Corporation.

Dalam konferensi pers yang hanya dihadiri perwakilan agensi pada hari ini, Kamis (21/12/2023), diumumkan kerja sama antara kedua pihak.

“Galaxy Corporation dan G-Dragon menandatangani kontrak eksklusif. Kwon Ji Yong dan Galaxy, tak hanya berhubungan sebagai [artis dan] agensi, tetapi merupakan mitra dan sahabat yang akan terus menghadapi tantangan yang belum dan tidak pernah dilakukan di dunia,” begitu pernyataan pihak agensi menyebut nama asli G-Dragon, seperti dilansir dari Soompi.

Di bawah Galaxy Corporation, agensi berjanji bahwa mereka tak hanya akan menampilkan G-Dragon seperti yang selama ini telah diketahui publik, tapi juga sisi lain dirinya.

Agensi juga menjanjikan bahwa GD akan kembali ke industri hiburan. “G-Dragon akan comeback pada 2024.”

Pada hari pengumuman ini, G-Dragon juga mengunggah sebuah gambar di Instagram, yang memuat tulisan “Galaxy Dragon” dan angka “1221.”

Sempat muncul pertanyaan, mengapa baru sekarang kontrak esklusif member Bigbang ini diumumkan. Jawabannya, ternyata terkait dengan YG Entertainment.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu Sikap YG Entertainment

“Kami menunggu sikap mantan agensi [G-Dragon]. Beruntung, kemarin mantan agensinya merilis pernyataan yang memberi doa restu atas masa depan Kwon Ji Yong, dan kami juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada YG Entertainment,” kata pihak Galaxy.

Ditambahkan, “Berkat YG, Kwon Ji Yong saat ini ada. Galaxy akan mengupayakan yang terbaik untuk melanjutkan kejayaan yang ditempuh YG dan G-Dragon.”

3 dari 4 halaman

GD Ingin Bikin Yayasan

Dalam kesempatan yang sama, diumumkan pula surat GD yang menyatakan dirinya ingin membuat yayasan untuk membantu mengatasi masalah kecanduan narkoba di Korea Selatan. Langkah ini diambil setelah ia terbukti tak mengonsumsi narkoba, seperti yang sempat dituduhkan kepadanya.

“Seperti yang Anda ketahui semuanya, saya melewati masa-masa yang sangat sulit pada tahun ini, tutur GD dalam suratnya.

4 dari 4 halaman

Prihatin Lihat Kondisi di Korea

“Melewati masa-masa sulit itu, saya menyaksikan hal-hal yang belum pernah kulihat dan kualami sebelumnya. Ada hampir 20 ribu orang yang didakwa karena kejahatan narkoba setiap tahunnya, dan di antara mereka, jumlah remaja meningkat secara dramatis,” tulis GD, diwartakan Yonhap News.

Namun selain rencana pendirian pada 2024, saat ini detail lain mengenai yayasan tersebut belum diketahui.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.