Sukses

Berpisah dengan YG Entertainment, G-Dragon Gabung Agensi Baru Galaxy Corporation

Isu mengenai hengkangnya G-Dragon dari agensinya sudah berembus sejak Juni 2023. Hingga akhirnya, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi tentang kejelasan kontrak kerjanya dengan rapper tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Teka-teki mengenai kejelasan kontrak G-Dragon dan agensinya YG Entertainment akhirnya menemui titik terang. Melalui pernyataan resmi, YG Entertainment dan G-Dragon telah resmi berpisah.

Isu mengenai hengkangnya G-Dragon dari agensinya sudah berembus sejak Juni 2023. Hingga akhirnya, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi tentang kejelasan kontrak kerjanya dengan rapper tersebut.

"G-Dragon adalah salah satu artis ikonik kami sejak debut bersama BIGBANG pada 2006. Suatu kehormatan bagi kami bisa menghabiskan waktu dengannya. Kami berharap G-Dragon sukses di awal yang baru," tulis YG Entertainment seperti dikutip dari Soompi.

Menyusul pernyataan resmi hengkangnya G-Dragon dari YG Entertainment, idol bernama asli Kwon Ji-yong itu dikabarkan bakal menandatangani kontrak baru dengan agensi Galaxy Corporation.

Rumor tersebut pun dijawab oleh agensi tersebut. Melalui konferensi pers, Galaxy Corporation mengatakan bahwa pihaknya telah menemui kesepakatan dengan idol Kpop tersebut.

"Kami telah menandatangani kontrak eksklusif dengan G-Dragon," kata Galaxy Corporation dalam konferensi pers yang digelar Kamis (21/12/2023) pukul 10.00 KST.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Kemitraan

Galaxy Corporation juga menekankan bahwa ini lebih dari sekadar hubungan agensi-artis, tetapi lebih mengarah pada hubungan kemitraan (partnership). Tak hanya mengumumkan kerja sama tersebut, Galaxy Corporation juga mengatakan bahwa G-Dragon akan comeback pada awal 2024.

Konferensi pers itu juga membahas pembebasan G-Dragon dari tuduhan penggunaan narkoba. Galaxy Corporation menegaskan akan memberikan batas waktu seminggu kepada orang-orang yang mencemarkan nama baik G-Dragon untuk segera menghapus postingan atau videonya. Jika tidak dilakukan maka akan langsung dituntut.

Konferensi pers tersebut dihadiri para eksekutif Galaxy Corporation. Namun, G-Dragon tidak hadir dalam acara tersebut.

Mengutip dari Allkpop, Galaxy Corporation dikenal terutama untuk bisnis di bidang pengembangan dan pemasaran AI/metaverse. Korporasi juga bekerja di produksi TV dan merupakan perusahaan produksi di balik acara Netflix Physical: 100.

Setelah berhasil merekrut G-Dragon, Galaxy berniat memperluas bisnisnya ke industri musik. Khususnya, Galaxy saat ini sedang mendirikan cabang di Jepang untuk mendukung kegiatan G-Dragon di Jepang pada 2024.

Selanjutnya, telah dilaporkan bahwa perwakilan Galaxy Corporation telah bertemu member BIGBANG lainnya, Daesung. Pertemuan itu konon merupakan diskusi awal mengenai berbagai peluang kreatif, termasuk kegiatan solo serta promosi grup BIGBANG.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini