Sukses

Jenny Rachman Berduka Mantan Suami Meninggal Dunia, Keluarga Suprajarto Mengungkap Fakta Perpisahan dan Pernikahan Setelah Kematian

Jenny Rachman dan Suprajarto sudah bercerai dan bersifat inkrah.

Liputan6.com, Jakarta Jenny Rachman, aktris kenamaan Indonesia, menghadapi masa duka yang sulit setelah mendengar kabar meninggalnya mantan suaminya, mendiang Suprajarto. Namun, pernyataan Jenny Rachman mengenai hubungan pernikahannya dengan Suprajarto menuai keberatan dari keluarga almarhum. 

Meskipun Jenny Rachman mengumumkan kabar duka di media sosial dan menyebut Suprajarto sebagai mantan suaminya, keluarga mendiang menegaskan bahwa pernikahan keduanya telah berakhir dengan perceraian.

Seorang anggota keluarga mendiang Suprajarto menyatakan bahwa keputusan cerai antara Jenny Rachman dan mendiang Suprajarto sudah bersifat inkrah dan tidak ada hubungan apapun yang masih terjalin di antara keduanya.

"Sudah tidak ada hubungan apapun antara Jenny Rachman dan keluarga Suprajarto. Keputusan cerai sudah inkrah," ujar salah satu anggota keluarga mendiang Suprajarto, ketika dihubungi wartawan melalui telepon pada Selasa (19/12/2023). Meskipun identitas anggota keluarga tersebut tidak diungkapkan, keberatan mereka terhadap pernyataan Jenny Rachman tetap tersirat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Masalah

Kelompok keluarga mendiang Suprajarto juga menyatakan ketidaksetujuan terhadap niat Jenny Rachman untuk datang ke Yogyakarta setelah mendengar kabar kematian Suprajanto. 

Mereka menekankan bahwa jika kunjungan Jenny Rachman hanya untuk melayat, tidak menjadi masalah. Namun, mereka mempertanyakan niat sebenarnya di balik kunjungan tersebut.

"Keluarga besar keberatan dengan pernyataan Jenny Rachman. Kalau sekadar melayat, nggak apa-apa," ungkap anggota keluarga mendiang Suprajarto.

 

3 dari 4 halaman

Memiliki Istri

Penting untuk dicatat bahwa saat ini mendiang Suprajarto sudah memiliki istri yang bernama Alia Karenina. Keluarga mendiang Suprajarto menegaskan bahwa Jenny Rachman dan Suprajarto telah bercerai secara resmi di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 22 November 2023, setelah menikah selama 15 tahun sejak 18 April 2008.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Suprajarto meninggal di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, pada Selasa pagi. Jenny Rachman, yang sudah mengetahui kabar meninggalnya mantan suaminya, sedang dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk melayat. Sementara itu, jenazah Suprajarto akan dibawa dari Singapura ke Yogyakarta untuk prosesi pemakaman. 

"Saya sudah mendengar kabar meninggalnya (Suprajarto), saya menuju Yogyakarta untuk melayat," kata Jenny Rachman melalui pesan singkat pada Selasa siang.

Dalam momen berduka ini, Jenny Rachman mencoba memberikan penghormatan terakhir kepada mantan suaminya yang telah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.