Sukses

Syuting Gyeongseong Creature Hari Pertama Bikin Park Seo Joon Syok, Sampai Ngebatin soal Nasibnya di Drakor Ini

Park Seo Joon syuting adegan penyiksaaan saat hari pengambilan gambar pertama drakor Gyeongseong Creature.

Liputan6.com, Jakarta Akting Park Seo Joon di layar kaca bisa kembali disaksikan dalam drama Korea Gyeongseong Creatures yang akan tayang 22 Desember 2023 mendatang. Mendekati jadwal penayangannya, pada Selasa (19/12/2023) kemarin digelar konferensi pers daring drakor ini.

Dalam momen ini, Park Seo Joon mengungkap sejumlah hal menarik yang ia hadapi, termasuk pengalaman syuting hari pertama drakor Netflix ini. Kata aktor 35 tahun tersebut, ia langsung syok begitu menjalani pengambilan gambar.

“Adegan paling pertama yang kuambil adalah saat aku disiksa. Aku ingat hari itu udaranya dingin,” kata dia dilansir dari SBS Star.

Ia melanjutkan bahwa dirinya terus menerus diguyur air, hingga badan basah kuyup. “Syuting adegan sesulit ini dari awal membuatku berpikir, ‘apa ini semacam ritual ospek?” kata dia sambil tertawa.

Gara-gara adegan ini, Park Seo Joon sampai ngebatin soal nasibnya di drakor Gyeongseong Creature nantinya. “Adegan itu begitu berdampak kepadaku. Itu membuatku berpikir, ‘Seberapa susah drama ini pada akhirnya nanti, kalau awalnya saja susah sesusah ini?’,” kata dia setengah bercanda.

Namun pemeran Jang Tae Sang tersebut menambahkan, bahwa syuting adegan tersebut, membuatnya lebih mendalami perannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertarik Karakter Tae Sang

Park Seo Joon sendiri berperan sebagai seorang pria terkaya di Gyeongseong yang punya banyak informan di mana-mana. Ia merasa karakter ini begitu menarik untuk dimainkan.

"Cerita dan juga karakter drakor ini, terutama Tae Sang, sangatlah menarik. Kemampuannya untuk beradaptasi sembari menjalani aturannya sendiri, membuatnya begitu menarik," tuturnya dalam production notes yang dirilis Netflix.

3 dari 4 halaman

Dunia Gyeongseong Creature

Satu hal lain yang membuat Park Seo Joon terpukau, adalah setting yang dibangun untuk menghidupkan dunia di drakor ini. "Kerja keras sutradara Chung Dong Yoon dan penata artistik Choi Ki Ho terlihat jelas. Setting Distrik Bonjeong membuatku merasa seperti aku benar-benar hidup dalam era itu,” kata Park Seo Joon.

Sang lawan main, Han So Hee, juga mengungkap pendapat serupa. “Ruang yang diciptakan untuk serial ini benar-benar menjadi pengait dengan cerita yang menarik pemirsa, membuat saya merasa seperti berada di Gyeongseong pada masa itu," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature

Berlatar masa kelam musim semi 1945, Gyeongseong Creature menceritakan kisah seorang pengusaha dan detektif yang harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Serial original Netflix ini akan tayang pada 22 Desember 2023 dan terbagi dalam dua bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini