Sukses

Celine Dion Tak Bisa Mengontrol Ototnya karena Stiff-Person Syndrome, Hati Sang Kakak Hancur

Celine Dion mengungkap bahwa ia menderita Stiff-Person Syndrome pada Desember 2022.

Liputan6.com, Los Angeles - Kakak Celine Dion, Claudette Dion, mengungkap kabar terkini mengenai sang diva yang terkena penyakit saraf langka stiff-person syndrome. Dilansir dari E! News, Selasa (19/12/2023), sang pelantun “My Heart Will Go On” tak bisa mengontrol sejumlah ototnya.

“Dia tidak memiliki kendali atas otot-ototnya,” kata Claudette kepada 7 Jours, media Prancis.

Ia melanjutkan, “Yang membuat hati saya hancur, adalah ia selalu disiplin. Dia selalu bekerja keras.”

Claudette mengatakan ia dan sang ibu, serta Celine Dion berbagi sebuah mimpi yang sama. “Benar, bahwa mimpi kami dan juga mimpinya, targetnya adalah kembali ke atas panggung. Tapi dalam kapasitas apa? Saya tak tahu,” ujar Claudette.

Seperti diketahui, pada Desember tahun lalu Celine Dion mengumumkan bahwa ia menderita Stiff-Person Syndrome.

“Aku selama ini menghadapi masalah dengan kesehatanku dalam waktu yang sudah lama. Dan sangat sulit bagiku menghadapi tantangan ini, dan membicarakan apa yang terjadi kepadaku,” tutur wanita asal Kanada tersebut. Ia menambahkan bahwa gangguan tersebut menyerang sekitar satu dari sejuta orang.

Peraih lima piala Grammy ini  menuturkan bahwa diagnosis tersebut akhirnya menjelaskan mengapa ia kerap mengalami spasme atau kejang otot yang sangat mengganggu aktivitas kesehariannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Celine Dion Batalkan Tur Konser Dunia

Pada bulan Mei tahun ini, Celine Dion akhirnya membatalkan tur dunia bertajuk "Courage" karena gangguan kesehatan tersebut. "Saya minta maaf karena sekali lagi mengecewakan kalian semua," tulis wanita 55 tahun tersebut di Instagram.

"Aku bekerja sangat keras untuk membangun kembali kekuatanku, tapi tur bisa menjadi sesuatu yang sangat sulit dilakukan bahkan ketika berada dalam kondisi 100%," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Belum Ketemu Obat yang Manjur

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Le Journal de Montreal, Claudette mengungkap bahwa adiknya masih mencari pengobatan untuk penyakit yang dideritanya.

“Kami belum menemukan obat yang manjur, tapi memiliki harapan juga tetap penting,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Berusaha Keras untuk Sembuh

Claudette mengatakan bahwa salah satu saudarinya, Linda, kini pindah ke rumah Celine Dion di Las Vegas untuk merawat sang adik. Dari Linda, diketahui bahwa Celine Dion berupaya keras untuk sembuh.

“Ia mencari tahu sebanyak mungkin dari para pakar top mengenai penyakit langka ini,” kata Claudette Dion, yang juga merupakan seorang penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini