Sukses

Bintang Marvel Jonathan Majors Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Penganiayaan, Pukul Pacar Usai Dirayu Perempuan Lain

Grace Jabbari telah menjalin hubungan dengan Jonathan Majors selama lebih dari 1,5 tahun, dan sang aktor diklaim kerap ngamuk dan melakukan kekerasan dalam hubungan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penganiayaan yang membelit aktor Jonathan Majors akhirnya hampir mencapai titik akhir. Dilansir dari People dan E! News, Selasa (19/12/2023), pemeran Kang The Conqueror di film-film Marvel tersebut telah dinyatakan bersalah oleh juri atas dua dakwaan.

Yakni penyerangan ringan tingkat ketiga yang secara sembrono menyebabkan cedera fisik, serta intimidasi tingkat kedua.

Namun sang aktor dinyatakan tak bersalah atas pelanggaran ringan tingkat ketiga yang bertujuan  menyebabkan cedera fisik, serta intimidasi lebih parah tingkat kedua.

Dalam persidangan Jonathan Majors disebut menunduk selama juri membacakan keputusannya, termasuk saat diungkap bahwa ia tak bersalah dalam dakwaan yang dibacakan pertama. Namun ketika dalam dakwaan selanjutnya ia dinyatakan bersalah, Jonathan Majors menatap tim juri lekat-lekat hingga akhir.

Tim juri terdiri dari enam orang, mencapai keputusan ini setelah berdiskusi selama 6 jam 15 menit.

Kasus hukum yang membelit Jonathan Majors bermula dari cekcok dengan sang kekasih—yang kini sudah berstatus mantan—Grace Jabbari. Penganiayaan tersebut terjadi pada Maret tahun ini, saat berkendara di Manhattan.

Grace disebut sempat melihat Jonathan Majors menerima pesan singkat dari seorang wanita lain. Jaksa sempat membacakan pesan ini di sidang, yang berbunyi, “Kuharap sekarang aku bisa menciummu.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grace Jabbari Coba Rebut Ponsel Jonathan Majors

Grace Jabbari yang melihat pesan teks ini, berusaha merebut ponsel aktor 34 tahun ini. Jonathan rupanya tak terima. Ia lantas menarik jari, memiting lengan, dan memukul wajah wanita tersebut.

“(Saat aku berusaha meringkuk) untuk melindungi diri, aku merasa pukulan keras di kepalaku yang mengejutkanku,” kata Grace. Pasangan ini sempat menghentikan mobil tersebut, tapi sang aktor kembali menjebloskan Grace ke dalam mobil.

3 dari 4 halaman

Telepon 911

Sehari setelahnya, Jonathan Majors kembali ke hotel yang mereka tinggali bersama. Ia kemudian menelepon 911 karena menemukan Grace Jabbari dalam keadaan tak sadar, dan mengaku tak tahu apa yang terjadi pada wanita ini.   

“Dia tak mengenakan pakaian bagian bawah. Dia mengenakan kaus. Dia mantanku. Kami putus. Aku kembali ke sini,” begitu panggilan telepon Jonathan Majors ke 911.

4 dari 4 halaman

Patah Tulang Jari

Polisi datang beberapa menit kemudian. Grace ditemukan mengalami patah tulang di jari tengah dan luka di telinganya.

Grace Jabbari telah menjalin hubungan dengan sang aktor selama lebih dari 1,5 tahun, dan Jonathan kerap ngamuk dan melakukan kekerasan dalam hubungan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.