Sukses

Abidzar Al-Ghifari Adik Adiba Khanza Pernah Tanya ke Ibunya Soal Calon Istri Tak Berhijab, Umi Pipik: Dulu Saya Nikah Sama Uje Juga Belum

Umi Pipik tak terlalu risau dengan pertanyaan adik Adiba Khanza, Abidzar Al-Ghifari. Justru hal itu membuatnya teringat pada masa lalu ketika ia menikah dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje baru-baru ini menjadi sorotan kembali setelah sang putri sulung, Adiba Khanza, menikah dengan pesepak bola Egy Maulana Vikri. Alhasil, kini giliran anak kedua Uje dan Umi Pipik, Abidzar Al-Ghifari, yang tengah mencari jodoh.

Rupanya, Abidzar Al-Ghifari sempat melontarkan pertanyaan kepada Umi Pipik satu hal yang mungkin cukup sensitif bagi beberapa orangtua muslim lainnya yang punya anak laki-laki. Hal itu berkaitan dengan Abidzar Al-Ghifari memiliki sosok calon istri yang masih belum mengenakan hijab.

Rupanya, Umi Pipik tak terlalu risau dengan pertanyaan Abidzar Al-Ghifari. Justru hal itu membuatnya teringat pada masa lalunya ketika ia menikah dengan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Jika diingat lagi, kala itu Umi Pipik memang belum mengenakan hijab.

Ungkapan Umi Pipik seputar pertanyaan Abidzar putranya jika punya pendamping tak memakai hijab, disampaikannya dalam sebuah perbincangan dengan Meisya Siregar di kanal YouTube Alanabi Channel, diunggah belum lama ini. Perbincangan juga menyorot pandangan pemilik nama Pipik Dian Irawat perihal rumah tangga Adiba Khanza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertanyaan Abidzar Ditanggapi Bijaksana oleh Umi Pipik

Setelah membahas seputar pernikahan Adiba Khanza, Meisya Siregar lalu tiba-tiba bertanya kepada Umi Pipik mengenai sikapnya jika Abidzar Al-Ghifari memiliki kekasih atau calon istri yang tak berhijab.

Umi Pipik lalu mengaku bahwa ia pernah ditanya hal serupa oleh Abidzar. Atas pertanyaan tersebut, Umi Pipik rupanya menjawabnya secara bijaksana.

"Abidzar sebenarnya pernah nanya ke saya (soal calon istri) apakah harus berhijab?" respons Umi Pipik dalam perbincangan itu.

"Akhirnya saya begini... Semuanya proses. Dulu umi waktu nikah sama mendiang Uje juga belum berhijab," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Umi Pipik Tetap Berharap Pasangan Abidzar Kelak Bisa Berhijab

Namun begitu, Umi Pipik tetap menegaskan bahwa ia sangat berharap jika kelak Abidzar memiliki pasangan atau istri, nantinya pendamping putranya itu akan mengenakan hijab tanpa butuh waktu lama.

"Tapi cuma ya prosesnya jangan lama-lama. Karena di saat kamu sudah menjadi suami, kamu harus tanggung jawab," jelas Umi Pipik.

"Seorang perempuan, apalagi istri, jika sudah menikah, auratnya kelihatan, bisa membawa empat orang laki-laki ke neraka: suaminya, ayahnya, dan empat anak laki-lakinya," sambung Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Umi Pipik Berharap Abidzar Bisa Meyakinkan Pasangannya untuk Berhijab

Pada akhirnya, Umi Pipik pun tetap akan berusaha kepada Abidzar agar sebisa mungkin putranya itu memiliki istri berhijab atau seandainya belum, bisa meyakinkan sesegera mungkin untuk mengenakannya.

"Maka dari itu, Umi enggak mau dia diberatkan. Makanya dia harus bisa meyakinkan, menasihati istri, proses enggak apa-apa. Tapi pelan-pelan, tapi jangan lama-lama prosesnya," ungkap Umi Pipik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.