Sukses

Resep Dimas Seto dan Dhini Aminarti Jaga Keharmonisan Rumah Tangga, Salah Satunya Harus Ada Api Cemburu

Tanggal 12 Desember lalu, pernikahan Dimas Seto dan Dhini Aminarti genap berumur 14 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Dimas Seto dan Dhini Aminarti mengungkap resep menjaga keharmonisan, dalam membina rumah tangga. Menurut Dhini, terpenting adalah menjaga komunikasi agar tetap terjalin dengan baik.

Dhini Aminarti tak menampik, keberadaan ponsel terkadang menjadi penghalang terjalinnya komunikasi langsung antara suami dan istri. Karenanya penting untuk meluangkan waktu berkomunikasi, tanpa kehadiran ponsel.

"Komunikasi karena 80 persen pernikahan itu ngobrol. Walau sekarang terhalang HP, nggak bisa dipungkiri. Tapi ya kita harus bener-bener peka mencari waktu ngobrol," ujar Dhini Aminarti di Kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (14/12/2023).

"Deep talk, pillow talk kalau orang-orang bilang kan. Ya dicari waktu dan ditinggalin HP," Dhini Aminarti menambahkan.

Dimas juga menyebut satu tips penting, yakni menjaga api cemburu tetap menyala untuk menjaga rasa sayang terhadap pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cemburu Sayang, Bukan yang Tak Terkontrol

Namun Dimas menegaskan, cemburu di sini bukan yang tak jelas dan berlebihan.

"(Cemburu) harus dong, kalau nggak ada cemburu malah aneh pasangan itu. Harus, adanya cinta karena cemburu satu sama lain. Tetapi cemburu yang sayang, bukan cemburu yang tidak terkontrol," ujar Dimas.

3 dari 4 halaman

14 Tahun Berumah Tangga

Tanggal 12 Desember kemarin, pernikahan Dimas dan Dhini genap 14 tahun. Tak lantas merayakan secara khusus, bagi mereka,kebersamaan setiap harinya merupakan aniversary.

"Tiap hari anniversary, jadi nggak yang dikhususkan. Jadi itu sebagai tanggal aja. Justru hari-hari kita isi mengevaluasi diri," aku Dimas.

4 dari 4 halaman

Sama-Sama Belajar

Seiring 14 pernikahannya, Dhini dan Dimas berharap selalu kompak dalam menjalani biduk rumah tangga, karena bukan perkara yang mudah. Mereka juga berusaha terus beradaptasi dan belajar sebagai pasangan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Semoga selalu kompak, paling penting segala sesuatu rumah tangga bukan hal yang mudah dijalani. Ya gimana kita bisa lewati, dan yang paling penting jadi harus sama-sama belajar," ucap Dhini Aminarti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.