Sukses

Sehun EXO Umumkan Masuk Wamil 21 Desember 2023, Minta Maaf Baru Mengabarkan Sekarang

Sehun EXO menjadi anggota terakhir grupnya yang berangkat wamil.

Liputan6.com, Seoul - Sehun EXO mengumumkan bahwa ia akan segera menunaikan tugas wajib militer atau wamil. Waktunya tak lama lagi, hanya sekitar seminggu ke depan. Dengan begitu, sang maknae alias anggota termuda ini akan menjadi member EXO terakhir yang menempuh wamil.

Pengumuman ini ia ungkap dalam sebuah unggahan di Weverse pada hari ini, Rabu (13/12/2023).

“Halo, ini Sehun. Apakah semuanya sedang baik-baik saja dan dalam kondisi sehat? Aku menulis ini karena ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada kalian,” kata Sehun, dilansir dari Soompi.

 “Aku akan memulai wajib militerku pada tanggal 21 Desember. Aku merasa bersalah karena terlambat menyampaikan kabar ini kepada EXO-L,” ia melanjutkan, mengucap nama fandom EXO.

Sehun menjelaskan bahwa belakangan ini ia sering menghabiskan waktu sendirian, mengurus diri sendiri, hingga merenung secara mendalam. “Hasilnya, aku menyapamu seperti ini [melalui surat] tanpa berdiri secara langsung di depanmu,” kata dia.

Sehun berharap penggemar bisa mengerti mengapata ia tak bisa menyapa penggemar secara langsung. “Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang peduli pada saya,” kata dia.

Pria 29 tahun ini menutup unggahannya dengan berkata, “Kuharap semuanya tetap sehat sampai hari kita bertemu lagi. Aku juga akan kembali dalam keadaan sehat. Terima kasih.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sehun Umumkan Wamil, EXO-L Jadi Mellow

Penggemar tentu ramai menanggapi pengumuman Sehun, termasuk di media sosial. Bahkan dalam Twitter atau X wilayah Indonesia, nama pelantun “Growl” ini masuk di jajaran lima besar trending topic di Indonesia.

“Rasanya baru kemarin Sehun lulus SMA dan sekarang kita akan melepasnya wamil bersama para hyung-nya,” kata @WITHKI**** yang disukai lebih dari 5 ribu warganet.  

3 dari 4 halaman

Pesan dari Baekhyun

Tak hanya penggemar, Baekhyun EXO juga merespons pengumuman wamil Sehun.

"Surat militer Sehun sudah dipublikasikan… Aku tahu EXO-L frustrasi, tapi Sehun dan semua anggota lainnya memikirkan EXO dan EXO-L. Mari kita semua mengadakan pesta besar saat kita bertemu lagi. Silakan tinggalkan banyak pesan dukungan untuk Sehun!" tulisnya, dilansir dari Koreaboo.

4 dari 4 halaman

Pergi Wamil Setelah Kai

Sehun menjadi anggota penutup EXO yang hiatus sementara waktu untuk menunaikan tugas negara. Sebelum dirinya, yang berangkat adalah Kai. Pelantun "Rover" ini masuk wamil pada Mei 2023 lalu.

Kai bertugas sebagai petugas layanan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini