Sukses

Putri Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Menjadi Talenta Muda di Konser Ensiklomusika

Ensiklomusika merupakan sekolah musik bergengsi yang didirikan oleh musikus Rose Mystica pada tahun 2012.

Liputan6.com, Jakarta Cattleya, putri dari Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil tampil dalam konser musik penuh inspirasi yang digelar oleh Ensiklomusika.

Ensiklomusika, sekolah musik bergengsi yang didirikan oleh musikus Rose Mystica pada tahun 2012, baru saja menggelar konser musik di HubLife Jakarta.

Salah satunya adalah penampilan vokal dan piano Cattleya yang membanggakan. Cattleya, yang baru 5 bulan mengikuti les vokal di Ensiklomusika, memukau penonton dengan penampilannya bermain piano dan bernyanyi.

Ibnu Jamil merespons penampilan Cattleya dengan ekspresi terkejut. Ia tak percaya putrinya sudah memperlihatkan banyak kemajuan dalam mengolah bakat bermusiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ririn Ekawati Terharu

"Ternyata dia hafal dan bagus banget nyanyinya," kata Ibnu Jamil yang melihat Cattleya bermain piano sambil menyanyi di acara yang diunggah akun instagram Ensiklomusika.

Sementara itu, Ririn Ekawati merasa terharu dengan penampilan apik Cattletya. "Meskipun baru 5 bulan (les vokal dan piano), Cattleya banyak sekali kemajuannya," Ririn menguraikan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Latihan di Rumah

Ibnu Jamil menambahkan, Cattleya tak pernah memerlihatkan hasil olah vokal dan pianonya saat les di Ensiklomusika di rumah.

"Tadi kita melihat stage magic. Kalau disuruh latihan nyanyi dirumah, Yaya (panggilan Cattleya) pasti nanti deh, nanti deh. Tapi pas kita lihat di panggung, wow, magic happens," Ibnu Jamil menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Anak Artis

Tidak hanya Cattleya, konser tersebut juga menampilkan deretan anak-anak dari public figure lainnya, termasuk putra-putri dari Achmad Zacky, Justine Widjojo, Yasmine Wildblood, Samuel Ray, drg. Oktri serta cucu Karni Ilyas.

Ensiklomusika Music School, yang memiliki cabang di Jakarta (Kemang, Pakubuwono, Terogong, Kuningan) dan Bali (Canggu, Sanur, Jimbaran), memberikan kelas-kelas musik terbaik dengan kurikulum dan sistem ujian dari Inggris, yang berstandar dan diakui secara internasional.

Ensiklomusika juga merupakan satu-satunya sekolah musik di Indonesia yang menawarkan dua pilihan bahasa pengantar, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Produk dan layanannya meliputi kelas grup untuk ibu dan balita, yaitu Mini Melody (usia 1.5 - 3 tahun), serta kelas individual untuk piano, vokal, biola, gitar, dan drum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.