Sukses

Gunakan Teknologi AI, Melly Goeslaw Duet Bareng Mendiang Nike Ardilla Lewat Lagu Bertemu Kembali

Melly Goeslaw telah merilis lagu terbarunya yang berjudul "Bertemu Kembali" pada Rabu (6/12/2023). Lagu ini menjadi lagu spesial baginya karena dapat menyanyikan lagu tersebut dengan sahabatnya, Nike Ardilla dengan bantuan teknologi AI.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (6/12/2023), Melly Goeslaw merilis lagu terbarunya yang berjudul "Bertemu Kembali."

Namun, ada yang spesial dalam karya terbaru Melly Goeslaw kali ini. Pasalnya, Melly Goeslaw melibatkan mendiang Nike Ardilla dalam lagunya dengan bantuan teknologi AI (Artificial Intelligence).

Sebagai informasi, Melly Goeslaw dan mendiang Nike Ardilla adalah dua sahabat sejati yang merintis karier bersama sejak usia belia.

Melly Goeslaw dan Nike Ardilla sukses menorehkan segudang prestasi lewat karya mereka masing-masing pada masanya.

Dengan bantuan teknologi AI, Melly Goeslaw akhirnya dapat kembali berada di satu project dengan mendiang sahabatnya lewat lagu "Bertemu Kembali." Bahkan, lagu tersebut rilis di tanggal yang sama dengan hari ulang tahun Almarhumah Nike Ardilla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Libatkan Mendiang Nike Ardilla

Meskipun sekarang berada di dimensi yang berbeda, Melly Goeslaw tetap mengikutsertakan Nike Ardilla dalam karya serta perjalanan musiknya melalui lagu "Bertemu Kembali."

"Lagu 'Bertemu Kembali' itu sebenarnya cerita tentang rumpi-rumpian saya sama Nike dahulu. Tapi setelah saya akhirnya bertemu dengan jodoh saya, Nike malah pergi duluan dan angan-angan kami di masa lalu tidak pernah menjadi kenyataan," jelas Melly Goeslaw yang dikutip dari YouTube Musica Studios pada Rabu (6/12/2023).

Dirinya juga menambahkan bahwa lagu "Bertemu Kembali" menceritakan tentang kondisi perpisahan yang diyakini hanya sementara dan tidak bersifat abadi, seperti yang sedang dialami oleh Melly dan Nike saat ini.

3 dari 4 halaman

Merupakan Gabungan dari 2 Lagu

Lagu "Bertemu Kembali" merupakan penggabungan dari dua lagu yang dijadikan satu, yaitu lagu milik Nike Ardilla yang berjudul "Duka Pasti Berlalu" yang diciptakan oleh Dadang S. Manaf dan dipadukan dengan lagu baru yang dibuat oleh Melly Goeslaw.

Formula ini merupakan teknik dan terobosan baru yang dapat dilakukan untuk melibatkan karya-karya musisi besar di Indonesia yang telah tiada dengan karya baru saat ini.

"Proses nya tentu tidak mudah , karena ini tdk hanya melibatkan dua vocal saja . Sy harus pilih master Nike yang sudah ada kemudian di pilih yang lirik nya bisa masuk dengan cerita kami berdua," tulis Melly Goeslaw melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (7/12/2023).

4 dari 4 halaman

Lagu yang Dapat Obati Kerinduan Penggemar dengan Nike Ardilla

Melalui lagu "Bertemu Kembali," Melly Goeslaw juga membagikan harapannya kepada seluruh pendengar, khususnya untuk penggemar dan penikmat lagu dari mendiang Nike Ardilla.

"Semoga lagu ini bisa mengobati rasa kerinduan banyak fans-nya Nike, baik yang sudah lama maupun yang baru. Saya juga berharap lagu ini bisa jadi sumber inspirasi untuk dunia musik Indonesia dengan memanfaatkan teknologi semacam ini (AI) menjadi karya yang keren," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.