Sukses

BTS Sapa ARMY Sebelum Berangkat Wamil, Tak Sabar Bisa Reuni dengan Anggota Lengkap

RM mengibaratkan bahwa wamil layaknya menjadi bab kedua dalam perjalanan BTS.

Liputan6.com, Jakarta Hari-hari jelang keberangkatan BTS menjalani wajib militer kian dekat. Mendekati hari-H, keempat member yang tersisa yakni V, RM, Jimin, dan Jungkook, berkumpul bersama dalam sesi live streaming bersama pada Selasa (5/12/2023).

Tujuannya tentu saja menyapa ARMY yang akan berpisah untuk sementara waktu dengan mereka. Dilansir dari Korea JoongAng Daily, mereka mengibaratkan bahwa wamil ini layaknya “bab kedua” dalam perjalanan BTS.

“Kurasa kami akan belajar banyak saat menjalani wamil. Pengalaman ini akan memberi kita lebih banyak cerita untuk dibagikan dan mengumpulkan energi yang dapat kita berikan kembali kepada banyak orang,” kata RM.

Ia menambahkan, “Kami harap Anda menantikan bab kedua kami yang sesungguhnya.”

Jungkook menjelaskan alasan BTS untuk wamil secara berbarengan. “Kami memutuskan untuk pergi bersama-sama, karena kami ingin melihat grup ini kembali bersatu dengan lengkap secepat mungkin,” tuturnya.

“Saya menantikan sinergi kami ketika semuanya bertemu lagi,” Jimin menambahkan.

Seperti diketahui, Jin yang pertama berangkat pada Desember tahun lalu dijadwalkan selesai pada Juni 2024. Langkahnya diikuti J-Hope dan Suga pada bulan April dan September 202.

J-Hope dijadwalkan menuntaskan wamil pada Oktober 2024, sementara Suga yang menjadi petugas layanan sosial pada Juni 2025. Semua member akan lulus wamil pada 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Menyiapkan Konten

Meski pisah dengan penggemar, BTS berjanji ada banyak konten yang akan dirilis sementara mereka menjalani wamil.

“Kami sudah menyiapkan banyak [konten],” kata Jungkook. “Sungguh banyak, jadi penggemar bisa menikmatinya. Selain itu, Jin juga segera menyelesaikan wajib militernya,” Jungkook menambahkan.

3 dari 4 halaman

Minta Fans Tak Usah Datang

Senada dengan permintaan agensi, para member BTS juga meminta para penggemar tidak datang ke lokasi pendaftaran wamil untuk menghindari kerumunan.

“Tentara lain dan keluarga mereka juga menghadiri upacara tersebut. Jadi kami dengan hormat meminta penggemar untuk tidak mengunjungi lokasinya, demi menghindari masalah atau ketidaknyamanan,” kata RM

Jimin meneruskan, “Kami mengetahui isi hati kalian dengan sangat baik, dan kami tahu bahwa kalian juga mengetahui isi hati kami.”

 

4 dari 4 halaman

Diberitakan Masuk Wamil 11 dan 12 Desember

Diberitakan sebelumnya, muncul informasi bahwa RM dan V BTS akan memulai wamil pada Senin, 11 Desember 2023. Sementara Jimin dan Jungkook sehari setelahnya.

Big Hit Music, agensi BTS, tak mengonfirmasi kabar ini. Namun, pihaknya membenarkan Jimin dan Jungkook akan masuk wamil bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini